Zenit Saint Petersburg, Klub Rusia yang Bikin Dejan Lovren Kuasai 5 Bahasa

–>

Suara. com – Dejan Lovren baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Zenit Saint Petersburg. Pemain Timnas Kroasia tersebut menekan kontrak selama tiga tarikh.

Lovren sendiri gabung bersama Zenit Saint Petersburg setelah meraih kesuksesan mulia bersama Liverpool. Bek 31 tarikh itu turut mempersembahkan empat menyelenggarakan, yakni Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Beker Super Eropa.

Tepat pada hari ini, Senin (3/8/2020), Lovren telah diperkenalkan Zenit Saint Petersburg ke publik lewat media sosial. Lovren bakal memakai nomor punggung kebesarannya, yakni enam.

Dalam momen perkenalannya tersebut, fakta menarik tersingkap soal Lovren. Ia mengaku, gabung Zenit Saint Petersburg membuatnya bakal menguasai lima bahasa bertentangan.

”Sejujurnya saya baru belajar bahasa Rusia 10 hari yang lalu. Saya belajar soal hurufnya dan berangkat berbicara, ” ujar Lovren pada wawancara yang diunggah di akun Instagram Zenit Saint Petersburg.

”Di saat ini saya berarti akan memiliki lima bahasa berbeda. Saya menikmati akan cepat menguasainya karena sekilas mirip dengan bahasa Kroasia, ” imbuhnya.

”Untuk sekarang saya belum terlalu bisa banyak bicara bahasa Rusia. Tapi lihat nanti setelah perut bulan. Saya akan belajar yang terbaik, ” tandasnya.

Cukup menarik memang, Lovren yang merupakan pemain asal Kroasia tercatat pernah berseragam klub dalam negara berbeda. Ia sebelumnya terekam membela klub di negaranya sendiri, yakni Dinamo Zagreb.

Kemudian hijrah ke klub asal Prancis, yakni Olympique Lyon selama tiga musim (2010-2013). Dengan demikian, ia dipastikan sudah sangar mahir berbahasa Prancis.

Setelah tersebut Lovren hijrah ke Inggris. Ia lebih dulu berseragam Southampton semusim musim (2013-2014), lantas gabung Liverpool selama lima musim (2014-2019).