Winter Sonata Bikin Gagal Move On, 6 Rekomendasi Drama Choi Ji Woo

Suara.com – Nama Choi Ji Woo pastinya familiar bagi penggemar drakor legendaris Winter Sonata. Aktris cantik ini akan comeback ke layar kaca lewat Goosebumps usai 4 tahun vakum. Kamu mungkin ingin maraton drama Choi Ji Woo sebelumnya sambil menunggu comebacknya. 

Choi Ji Woo akan memerankan Hyun Jung, seorang wanita cantik dengan rahasia di Goosebumps. Ia akan menggambarkan sebuah cerita di mana kehidupan sehari-hari yang damai bisa menjadi horor. Drama ini juga akan menyampaikan hiburan menegangkan dan menyeramkan yang mampu membuat tangan seseorang berkeringat.

Drama Choi Ji Woo (Instagram/@choijiwoo_cjw) 

Debut akting di drama sejak tahun 1996, Choi Ji Woo tetap eksis membintangi drama hingga 2017. Selain itu, ia juga masih dipercaya menjadi pemeran utama wanita di berbagai drama. Berikut drama Choi Ji Woo yang sayang kamu lewatkan. 

1. Winter Sonata (2002)

Baca Juga: Jelang Episode Terakhir, 4 Adegan Hospital Playlist 2 Paling Bikin Baper

Drama Choi Ji Woo (Instagram/@wintersonata2002kbsdrama)

Winter Sonata merupakan salah satu drakor legendaris sepanjang masa. Choi Ji Woo berperan sebagai Jung Yoo Jin. Cerita dimulai ketika Joon Sang, karakter yang diperankan Bae Yong Jun, pindah ke sebuah kota kecil bernama Chuncheon di Korea Selatan.

Joon Sang adalah anak yang pendiam dan berbakat, serta disukai oleh guru dan teman-temannya. Joon Sang bertemu Yoo Jin dan saling jatuh cinta. Namun hubungan mereka tidak bertahan lama karena Joon Sang mengalami kecelakaan yang membuatnya amnesia akibat kerusakan otak.

2. Stairway to Heaven (2003-2004)

Drama Choi Ji Woo (Imdb)

Selain Winter Sonata, Stairway to Heaven adalah melodrama lain yang dibintangi Choi Ji Woo. Lawan mainnya adalah Kwon Sang Woo. Drama ini menceritakan kisah cinta yang terikat takdir bahkan sebelum mereka dilahirkan ke dunia.

Song Joo (Kwon Sang Woo) dan Jung Seo (Choi Ji Woo) ditakdirkan untuk bersama bahkan sebelum mereka lahir. Kecelakaan tragis memisahkan mereka saat dewasa. Jung Seo tidak ingat Song Joo, pria yang paling dicintai dan bahkan tidak dapat mengidentifikasi keberadaannya. Ia bahkan tidak ingat namanya

Baca Juga: So Sweet Abis! 6 Potret Mesra Seok Hoon dan Bae Ro Na di Penthouse

3. The Suspicious Housekeeper (2013)

Drama Choi Ji Woo (sbs)

Drama ini menceritakan tentang Eun Sang Chul (Lee Sung Jae) dan keempat anaknya yang mengalami masalah setelah kematian mendadak istrinya. Kemudian mereka memutuskan untuk menyewa asisten rumah tangga. Choi Ji Woo berperan sebagai Park Bok Nyeo, asisten rumah tangga yang disewa.

Park Bok Nyeo adalah asisten rumah tangga misterius yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Eun Sang Chul, dan keempat anaknya menghadapi banyak masalah usai kehadirannya. Awalnya saling membenci, mereka mulai jatuh cinta.

4. Second 20’s (2015)

Drama Choi Ji Woo (asianwiki)

Choi Ji Woo memerankan Ha No Ra, ibu rumah tangga yang kembali kuliah untuk mengejar cita-citanya sebagai penari saat masih muda. Namun mimpinya terhenti karena ia menikah dengan Kim Woo Cheol (Choi Won Young). Ia menjadi seorang ibu di usia 19 tahun.

Sejak saat itu, Ha No Ra hanya fokus mengasuh anaknya dan menjadi ibu rumah tangga. Ia memutuskan untuk kembali ke universitas di mana sang putra, Min Soo (Kim Min Jae) juga belajar. No Ra bertemu dengan teman masa mudanya, Cha Hyun Suk (Lee Sang Yoon).

5. Woman with a Suitcase (2016)

Drama Choi Ji Woo (asianwiki)

Dalam Woman with a Suitcase, Choi Ji Woo berperan sebagai Cha Geum Joo, seorang manajer di kantor firma hukum. Meski melakukan pekerjaannya dengan sungguh-sungguh, ia ditangkap karena dituduh melanggar hukum pengacara.

Kariernya di ujung tanduk dan Geun Joo mengalami banyak kesulitan. Namun berkat semua kesulitan yang dihadapi, ia berhasil menjadi pengacara yang hebat. Drama ini juga dibintangi oleh Joo Jin Mo, Jeon Hye Bin, Lee Joon dan banyak lagi.

6. The Most Beautiful Goodbye (2017)

Drama Choi Ji Woo (asianwiki)

The Most Beautiful Goodbye menceritakan In Hee (Won Mi Kyung) yang telah mengabdikan hidupnya untuk keluarganya. Ia didiagnosis menderita kanker stadium akhir dan harus mempersiapkan perpisahannya dengan keluarganya. Choi Ji Woo berperan sebagai putri bungsunya, Yeon Soo.

Yeon Soo tidak begitu dekat dengan keluarganya sampai tahu bahwa In Hee menderita kanker stadium akhir. Ia terlibat hubungan terlarang dengan pria yang telah bersuami tanpa menyadari bahwa ada pria yang memperhatikannya dari dekat. Itu dia 6 drama Choi Ji Woo yang wajib kamu tonton untuk menyambut comeback sang aktris! Yang mana favoritmu?

Kontributor : Chusnul Chotimah