Wajar Kendala di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri: Itu Tantangan Hamba

Suara. com – Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengaku masih mengalami kesulitan semenjak bergabung dengan tim asal Polandia, Lechia Gdansk. Cuaca dan norma menjadi kendala utama pemain asal Medan, Sumatera Utara itu.

Kesulitan dengan dialami, dianggap Egy sebagai suatu tantangan. Perlahan, pemain berusia 20 tahun itu mengaku bisa melewatinya dengan cukup baik.

“Cuaca pasti, lalu sopan santun, apalagi di sini tidak sungguh-sungguh banyak yang bisa bahasa Inggris. Itu tantangan buat bagaimana beta menyikapinya, ” kata Egy di webinar kemenpora, Rabu (4/11/2020).

“Awal-awal asing, lama-lama yakin sama diri tunggal, sudah sampai di sini (Polandia) jadi harus totalitas jadi barang apa yang diimpikan bisa tercapai, ” tambahnya.

Baca Selalu: Lechia Gdansk Dibantai Gornik Zabrze, Egy Maulana Vikri Main 9 Menit

Gelandang serang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. [Instagram @egymaulanavikri]

Jebolan SKO Ragunan mengaku keinginannya sangat kuat untuk terus berkarier di Eropa. Meski sulit, sang pemain bahan terus berusaha bertahan di sana.

“Bagi saya bermain di Eropa mimpi yang sangat susah. Sudah terkabul, tapi harus berjuang lagi, ” ucapnya.

Sejak bergabung dengan Lechia Gdansk, Egy memang lebih banyak hadir bersama tim kedua.

Hingga saat ini, tercatat sang pemain baru melakoni tujuh penampilan bersama tim utama, bagus itu turun sebagai starter ataupun pemain pengganti.

Kontrak Egy bersama Lechia Gdansk dikabarkan akan kadaluarsa di dalam akhir tahun 2021. Hingga kini, belum diketahui apakah klub asal Polandia itu tertarik untuk melindungi Egy atau tidak.

Baca Juga: Informasi Egy Maulana Vikri dari Polandia: Puasa 18 Jam dan Kangen Kolak