Virus Jamestown Canyon dari Nyamuk Terdeteksi di New Jersey, Apa Itu?

Suara. com – Pejabat kesehatan New Jersey menjumpai penyakit yang ditularkan sebab nyamuk pertama kalinya di wilayah tersebut. Setelah, seorang pria usia 60 tahun dari Sussex County dinyatakan positif terjangkit virus Jamestown Canyon.

Pasien yang tak berkenan disebut namanya itu mengalami demam dan gejala neurologis pada Mei 2021. Padahal, pasien itu tidak pernah bepergian dan dipindahkan dari rumah sakit ke pusat rehabilitasi jangka lama pekan lalu.

Kasus virus Jamestown Canyon yang menyerang pria 60 tahunan ini ini merupakan infeksi kedua yang dilaporkan di negara bagian itu. Sebelumnya, kasus Jamestown Canyon pertama terjadi pada tarikh 2015 silam di Sussex County.

Komisaris Kesehatan, Judith Perschilli, mengatakan semua karakter perlu berhati-hati dengan virus Jamestown Canyon dari nyamuk ini ketika berkebun atau berjalan-jalan.

Baca Juga: Studi: Virus Corona Varian Delta Bisa Menghindari & Melemahkan Kekebalan

“Menghabiskan waktu di luar ruangan dengan berjalan-jalan, berkebun ataupun bermain dengan hewan piaraan baik untuk menjaga kesehatan tubuh fisik dan mental. Tapi, kita perlu melindungi muncul dari gigitan nyamuk dengan menyebabkan virus Jamestown Canyon, ” kata Judith Persichilli dikutip dari Fox News .

Ilustrasi nyamuk (Pexels. com)

Judith menyarankan orang-orang untuk menggunakan obat nyamuk ataupun lotion anti nyamuk buat melindungi kulit dan baju. Jika hewan peliharaan mempunyai kutu, maka segera bersihkan kutu itu menggunakan penjepit kecil.

Virus Jamestown Canyon menyebar dari nyamuk ke bani adam. Menurut pejabat kesehatan, beberapa besar penyakit yang dikarenakan oleh virus Jamestown Canyon ini tidak menunjukkan petunjuk atau hanya gejala mudah.

Pada urusan parah yang jaran terjadi, virus Jamestown Canyon mampu melibatkan sistem saraf pusat yang mendorong rawat inap dan beberapa kasus berdampak fatal.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sebagian besar infeksi Jamestown Canyon terjadi dari simpulan musim semi hingga pertengahan musim gugur.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Sukoharjo Terus Melonjak, Sehari 88 Orang Terpapar Virus Corona

Beberapa isyarat umum dari virus Jamestown Canyon, termasuk demam, sakit kepala dan kelelahan. Masa ini, belum ada vaksin untuk mencegah JCV, tetapi CDC mengatakan cara utama untuk mengurangi risiko infeksinya adalah menghindari gigitan nyamuk.

Pejabat kesehatan menyarankan buat membersihkan genangan air dalam dekat rumah atau menghilangkannya. Langkah-langkah lain yang mampu ditempuh adalah memakai lotion anti nyamuk ketika muncul rumah, segera mandi sesudah pergi jalan-jalan ke luar rumah dan hindari jalan-jalan di tengah semak belukar.