Viralkan Istilah Ikoy-ikoyan, Arief Muhammad Jelaskan Maksud dan Tujuannya

Suara.com – Istilah Ikoy-Ikoyan mendadak ramai dibahas beberapa hari terakhir. Istilah ini awalnya diviralkan YouTuber Arief Muhammad di Instagram.

Di situ, Arief Muhammad membagikan hadiah uang jutaan rupiah secara cuma-cuma.

“Awalnya cuma kirim-kirim makanan, itu sudah lama dan berbulan-bulan. Cuma dua hari ini kita iseng coba kirimin duit. Itu yang awal mulanya (Ikoy Ikoy) jadi ramai,” kata Arief Muhammad saat dihubungi, Senin (2/8/2021).

Aksi Arief Muhammad membagikan giveaway lewat kata kunci itu bahkan sampai mendapat titipan dari beberapa rekan bisnisnya. Hal itu membuat dana untuk melanjutkan permainan Ikoy-ikoyan menjadi ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Raih Medali Emas Olimpiade, Greysia/Apriyani Sudah Ditunggu Bonus dari Arief Muhammad

Arief Muhammad. (Instagram/ @ariefmuhammad)

“Mereka lihat main ikoy-ikoyan ramai impact-nya di bisnis juga akhirnya mereka minta tolong ‘Mau dong titip gue kasih sekian’, nggak bisa (jelasin) detailnya tapi ratusan juta, yang mereka titipin ke gue itu yang kemarin gue habisin,” bebernya.

Ayah satu anak ini memilih secara acak Direct Message (DM) yang masuk ke akun Instagram-nya lalu memberinya hadiah uang maupun makanan.

Usai aksi Arief Muhammad itu, warganet akhirnya meminta idolanya untuk mengikuti permainan Ikoy-ikoyan. Oleh karena itu, Arief meminta teman-teman influencernya tak terbebani dengan permintaan itu.

“Makanya gue bilang ke teman influencer lain kalau misalnya kalian tidak mau berbagi, ya nggak masalah, jangan jadi beban, seru-seruan aja,” tuturnya.

Tren Ikoy-ikoyan sendiri diketahui berawal dari nama M. Rizqi Fadhilah alias Ikoy yang merupakan personal assistant Arief Muhammad.

Baca Juga: Awalnya Tak Paham, Nafa Urbach Akhirnya Ikut Ikoy-Ikoyan

Setelahmemilih DM dari warganet yang menang giveaway, Arief biasanya memanggil ‘Ikoy Ikoy tolong transfer’ sebagai seruan untuk mengirim makanan atau sejumlah uang kepada pemenang.