Viral Anggota TNI Dikepung Debt Collector di GT Pungutan, Polisi Turun Tangan

Suara. com – Bersirkulasi video seorang anggota TNI diintimidasi oleh sejumlah karakter yang diduga debt collector saat berada di di dalam sebuah mobil.

Dalam video yang viral itu disebutkan, tentara yang bernama Serda Nurhadi hendak membantu sang pemilik mobil yang sedangkan sakit.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif Darmawan membenarkan peristiwa tersebut. Lokasinya berharta di Gerbang Tol Parak Bawang, Jakarta Utara. Guruh menyebut, kejadian itu pantas ditangani pihaknya.

“Benar, telah ditangani Polres Metro Jakarta Utara, ” kata Guruh saat dikonfirmasi Suara. com, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga: Anggota TNI Bawa Warga Sakit Diserbu Debt Collector, Dituduh Larikan Mobil

Hanya saja, Guruh belum membeberkan secara uraian peristiwa itu. Namun diketahui sudah ada pelaporan ke pihak Polres Metro Jakarta Utara.

Sebelumnya berdasarkan gambar yang diunggah akun Instagram @jurnalis169 tampak seorang bagian TNI dihadang sejumlah sebab yang diduga debt colector.

Terlihat dalam video, sebesar orang yang diduga debt colector itu berusaha mengambil alih mobil. Terdengar lengah satu dari mereka mengatakan bahwa kendaraan disita leasing.

“Keluar, muncul. Mobil ini ditarik leasing, ” ujar salah satu dibanding mereka berteriak.

Mendengar itu Serda Nurhadi yang dikenal sebagai anggota TNI Kodim Jakarta Utara menjawab, “Saya enggak ada urusan sepadan leasing. Sebentar ya beta mau antar bapaknya dulu yang terkena serangan jantung. Ini harus dibawa ke rumah sakit dulu, ” ujarnya.

Baca Juga: Akting Jadi Anak Kos Ambil Laundry, Pemudik Kelabuhi Polisi dan Bisa Pulkam

Dalam keterangan video dituliskan, Serda Nurhadi hendak membantu pemilik mobil dengan terkena serangan jantung.

“Dugaan sementara Serda Nurhadi pantas berusaha menolong warga yang tak lain adalah pemilik tersebut. Serda Nurhadi tak tahu jika kendaraan yang disopirinya bermasalah dengan leasing, ” tulis akun jurnalis169.