Unik, Monas Memiliki Fasilitas Cuci Lengah Prokes Berdesain Kabin Mobil

Suara. com – Tanpa perlu menyentuh keran, sarana pencuci lengah ini bisa dioperasikan dengan jalan menekan pedal mirip gas & rem di mobil. Air dan sabun pun menyemprot ke bagian depan pengguna. Sementara tempatnya sendiri menyerupai dashboard mobil dilengkapi keterangan yang dirupakan sebagai kaca ajaran mobil. Unik bukan? Inilah wastafel pedal, yaitu fasilitas cuci tangan ala bagian depan kendaraan jentera empat dari komunitas mobil Honda. Lokasinya adalah beberapa titik dalam Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat.

PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama sejumlah komunitas mobil Honda melakukan kegiatan sosial dengan menyumbangkan fasilitas cuci tangan itu di hari ini, Selasa (15/12/2020).

Komunitas mobil Honda bekerja sama dengan PAM JAYA menyerahkan 45 fasilitas cuci lengah sebagai dukungan untuk pelaksanaan aturan kesehatan bagi masyarakat yang nantinya akan mengunjungi Monas di kurun normal baru.

Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT HPM menuturkan bahwa sesuai protokol kesehatan buat mencegah COVID-19, fasilitas cuci lengah yang disumbangkan juga dirancang buat dioperasikan tanpa sentuhan tangan. Hasilnya adalah fasilitas berbentuk mirip dashboard mobil tadi.

Baca Juga: Begini Jadinya Honda Civic ‘Dipaksa’ Jadi Lamborghini Aventador, Keren!

Masyarakat Honda BR-V donasikan fasilitas basuh tangan di kawasan wisata Dieng. Sebagai ilustrasi kegiatan komunitas Honda [dok. Be One].

“Kegiatan sosial hari ini ialah kelanjutan dari inisiatif komunitas bergandengan dengan Honda Prospect Motor untuk mendukung aktivitas masyarakat. Yaitu menutup sarana protokol kesehatan di kawasan publik. Kami berharap sumbangan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekali lalu mengingatkan untuk terus menjalankan cara hidup sehat di era normal baru, ” ujar Yulian Karfili, dalam sesi konferensi pers jalan secara virtual.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monumen Nasional, Muhammad Isa menyatakan rasa terima kasih arah bantuan dari teman-teman komunitas mobil Honda yang telah menyumbangkan 45 unit fasilitas cuci tangan berbentuk wastafel pedal di beberapa titik area Monas.

“Kami berharap dengan adanya bantuan fasilitas cuci tangan daripada teman-teman Komunitas Mobil Honda, mampu digunakan sebaik-baiknya oleh publik kala nanti Monas sudah dibuka balik, ” tandasnya.

Sebelumnya komunitas Honda telah melakukan sumbangan fasilitas cuci tangan di beberapa lokasi, termasuk di halte TransJakarta di lima lokasi di Jakarta, Kawasan Wisata Dieng, Jawa Pusat, dan kawasan wisata di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Komunitas Honda yang terlibat di kegiatan sosial ini terdiri dibanding 17 komunitas dengan anggota tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Yaitu: Stream Community, Mobility – Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Invernity – Indonesia BRaVer Community, ICC – Indonesia City Club, Hofos – Honda Freed Owners, Hocy – Honda Odyssey Community, HNCI – Honda Nouva Community Indonesia, HJOC – Honda Jazz Owners Community, HJI – Honda Jazz Indonesia, HCEI Honda Civic Estilo Indonesia, HBCI – Honda Brio Community Indonesia, HBC – Honda Brio Community, CCI porakporanda CRV Club Indonesia, Braver Nusantara – BeOne, MOI – Mobilio Indonesia, dan Brionesia.