Tidak Lewat Zoom, Kelas Online Anti Mainstream Ini Menemui Harvest Moon

Suara. com – Pembelajaran sekolah maupun perguruan luhur saat ini masih dikerjakan secara daring karena pandemi Covid-19. Umumnya, sebagian tumbuh guru menggunakan platform Zoom untuk memberikan materi kepada murid-muridnya.

Sseorang warganet membagikan pengalaman berbeda saat mendaftarkan kelas online di universitasnya. Alih-alih menggunakan Zoom, status tersebut menggunakan platform maya meeting layaknya video game Harvest Moon.

Dibagikan oleh akun TikTok @zahranfth pada 22 April, warganet merekam penampakan dengan jalan apa kelas onlinenya saat itu.

Kelas pelajaran rasa Harvest Moon. [TikTok]

Platform tersebut mempunyai grafis mirip dengan game Harvest Moon, di mana mahasiswa dapat memerankan mulia karakter dan dapat menuliskan nama di bagian atasnya sehingga dosen dapat melihat mahasiswa siapa saja dengan hadir.

Baca Juga: Super Gemas! Disuruh ke Warung, Bocah Ini Naik Kendaraan Anti Mainstream

Tak hanya itu, kelasnya pun memiliki grafis sebentuk. Ruangan tersebut didesain mirip dengan ruang kelas, dalam mana meja dosen beruang di bagian depan bagian kelas.

Ruang kelas virtual itu juga memiliki kedudukan yang berbaris rapi layaknya ruang kelas di dunia nyata. Lalu saat melangsungkan tugas kelompok, karakter-karakter mahasiswa itu akan berkumpul pada satu meja yang sebanding.

Kelas pelajaran rasa Harvest Moon. [TikTok]

Rupanya, warganet menggunakan Gather Town, sebuah maklumat yang menggabungkan video call dengan peta 2D dan memungkinkan pengguna berjalan-jalan mengikuti berbicara dengan pengguna lainnya.

Secara bentuk, platform tersebut tampak sesuai video game lawas secara kualitas video 8-bit. Memakai Gather Town, pengguna seolah sedang bermain game zaman melakukan virtual meeting jadi tidak begitu membosankan.

“Kelas rasa Harvest Moon. Kelasku hari ini, kita masuk dulu ke Classroom A. Ini dosen gue ada di depan meja, nah ini kursi-kursinya kayak di ruang kelas beneran. Ada papan tulisnya pula buat share screen, ” tulis pemilik akun.

Baca Juga: Lirik Lagu Please Don’t Go Mike Posner, Viral di TikTok

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2, enam juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 598. 900 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit pengguna lain dengan merasa iri dan selalu ingin merasakan kelas online yang unik tersebut.

Kelas kuliah menikmati Harvest Moon. [TikTok]

“Gue bakalan getol kelas kalau kelas onlinenya kayak gini plis, ” tulis akun @ptriickstar.

“Gue yang suka main game & malas masuk kelas, auto semangat terus masuk kelasnya kalau gini haha, ” tambah @cruesherrrr.

“Guru gue pake Zoom atau Meet aja masih gaptek, apalagi pake ini, ” komentar @user123406746.

“Apa kabar pengasuh gue yang cuma bisa jelasin lewat WhatsApp, ” ungkap @ohh. adit.