Tertinggal 0,203 detik, Hamilton Akui Kehebatan Bottas di FP2 GP Abu Dhabi

Suara.com – Valtteri Bottas mengalahkan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dengan selang waktu 0,203 detik, untuk membawa Mercedes menempati dua posisi teratas di sesi latihan bebas kedua GP Abu Dhabi, Jumat (11/12/2020).

Pebalap Finlandia itu mencetak waktu terbaik satu menit 36,276 detik di saat catatan waktu terbaik Hamilton harus dihapus meski 0,2 detik lebih cepat dari Bottas, karena sang juara dunia tujuh kali itu melaju melebihi batas trek, demikian laman resmi Formula 1.

Pebalap Red Bull Max Verstappen, yang memuncaki sesi latihan pertama, gagal mengalahkan kedua pebalap Mercedes itu kendati menggunakan ban soft yang sedang dalam performa terbaiknya di FP2.

Alexander Albon membawa mobil Red Bull kedua ke peringkat empat.

Baca Juga: Hamilton Kembali ke Lintasan, Max Verstappen Puncaki FP1 GP Abu Dhabi

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas (kiri) yang merebut pole position di GP F1 Eifel mendapatkan salam dari rekan setimnya Lewis Hamilton setelah sesi kualifikasi di sirkuit Nuerburgring. WOLFGANG RATTAY / POOL / AFP

Lando Norris dari tim McLaren memimpin papan tengah di peringkat lima, mengungguli Esteban Ocon dari tim Renault dan Sergio Perez dari tim Racing Point.

Charles Leclerc membawa Ferrari ke P8 setelah tidak ada pebalap tim Italia yang masuk peringkat sepuluh besar di sesi 90 menit pertama.

Daniel Ricciardo membawa Renault kedua di P9 di saat Lance Stroll melengkapi posisi 10 besar.

Sesi latihan kedua sempat ditunda ketika mobil Alfa Romeo Kimi Raikkonen menepi dengan api terlihat keluar dari buritan mobil tersebut.

Raikkonen bahkan langsung bertindak mengambil pemadam api untuk membantu para marshal memadamkan api di mobilnya.

Baca Juga: Pakai Mobil Juara Renault R25, Alonso Bakal Bernostalgia di Abu Dhabi

Di saat Hamilton telah sembuh dari COVID-19 dan kembali membalap di seri pemungkas itu, George Russell, yang dimandati Mercedes menggantikan kompatriotnya itu di Sakhir, harus kembali ke tim Williams.