Tembak Pelajar hingga Kritis, Pemrakarsa Kasus Penembakan Idris Ditangkap di Tebet

Suara. com kepala Sebanyak sepuluh orang ditangkap polisi terkait kasus penembakan yang mendatangkan seorang pelajar bernama Moch Idris Saputra (18) pada Tamansari, Jakarta Barat parah. Pelaku yang ditangkap tersebut terdiri dari delapan adam dan dua wanita.  

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, AKP Lalu Mesti Ali mengatakan, JP satu dari 10 orang dengan ditangkap adalah pelaku pati terkait kasus penembakan kepada Idris. JP dibekuk penjaga di lokasi persembunyiannya dalam Bukit Duri, Tebet Jakarta, Selatan.

Dibanding penangkapan itu, polisi selalu menyita senjata api macam revolver, airsoft gun hingga senjata tajam.

“Ada satu senjata yang sudah diakui oleh pelaku utama dasar itu yang digunakan senjata revolver sama ada kurang senjata tajam. Itu selalu di salah satu mereka tersebut kita temukan airsoft gun, ” kata Lalu pada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: BREAKING NEWS! Polisi Tangkap Penembak Anak sekolah di Tamansari

Berserakan menuturkan, JP ditangkap beserta sembilan rekannya pada Selasa (22/6) sekitar pukul 04. 00 WIB atau 3 jam tak lama setelah kejadian. Dari sembilan rekan JP, dua di antaranya merupakan wanita.

“Yang kita amankan 10 orang, delapan laki-laki, dua perempuan, ” katanya.

Kekinian, mereka pusat diperiksa secara intensif oleh penyidik di Mapolsek Metro Tamansari. Pemeriksaan dilakukan buat mendalami peran masing-masing karakter.

Gila

Idris sebelumnya ditembak oleh orang tak lumrah alias OTK di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat, di dalam Selasa (22/6) sekitar pukul 01. 00 WIB pra hari. Dia ditembak oleh pelaku yang kekinian diketahui berinisial JP lantaran tidak terima ditegur saat tengah mabuk minuman beralkohol pedengan miras bersama teman-temannya.
 
“Korban menyadarkan pelaku karena minum miras di depan rumah atau pinggir jalan depan vila temannya, pelaku marah & menembak korban, ” sebutan Kaposlek Metro Tamansari AKBP Iverson Manosoh kepada wartawan Selasa (22/6) sore.

Baca Pula: Diburu! Penembak Pelajar di Tamansari Teridentifikasi Lewat CCTV

Iverson memastikan pelaku bukan warga sekitar.