Telkomcel Menang Tender Lisensi Radio Frekuensi 2300 MHZ di Timor Leste

Suara.com – S.A. (Telkomcel) dinyatakan sebagai Pemenang Penggunaan Pita Frekuensi Radio 2300 MHz sebesar 20 Mbps untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021 dalam jangka waktu 15 tahun kedepan.

Melalui penambahan spektrum tersebut, Telkomcel berkomitmen meningkatkan kapasitas jaringan seluler.

Selain itu, mendorong akselerasi penggelaran infrastruktur jaringan seluler dan digitalisasi untuk meningkatkan kualitas layanan jaringan seluler secara merata di seluruh wilayah Timor Leste.

CEO Telkomcel, Yogi Rizkian Bahar mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih karena kembali dipercaya pemerintah Timor Leste.

Baca Juga: Viral Mantan Pramugari Kenang Kesalahannya: Rasanya Mau Lompat di Ketinggian 35 Ribu Kaki

Semua ini dari seleksi tender Pengguna Pita Frekuensi 2300 MHz untuk kapasitas 20 Mbps, belum lama ini digelar oleh badan Autoridade NacionalComunicacões (ANC) Timor Leste.

“Investasi jangka panjang ini juga menjadi bukti kongkret dan menunjukan komitmen serta keseriusan korporasi kami dengan dukungan penuh dari induk perusahaan kami yaitu PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), selaku pemengang saham mayoritas untuk terus berinvestasi di TimorLeste,” katanya.

Ilustrasi tower telekomunikasi. [Pixabay]

Menurut dia, penambahan bandwidth frekuensi agar masyarakat menikmati layanan “The True Broadband” dengan kecepatan akses maksimal, berkualitas tinggi dan berteknologi terkini secara nyaman, merata dan setara.

Diharapkan dengan tambahan lebar pita 20 Mbps untuk spektrum frekuensi 2300 Mhz ini, dapat memperkuat pengembangan layanan broadband.

Selain itu, juga mendukung proses digitalisasi di seluruh daerah di Timor Leste dan memaksimalkan penggunaan kapasitas dan kualitas jaringan broadband untuk mendukung penguatan ekosistem digital di Timor Leste.

Baca Juga: Varian Delta Terindikasi Masuk, Timor Leste Bersiap Hadapi Lonjakan Kasus