Telah Dua Pekan, Ratusan Awak di Meulaboh Aceh Kritis Air Bersih

Suara. com berantakan Ratusan pelanggan air bersih Perusahaan Kawasan Air Minum (PDAM) Tirta Meulaboh Aceh Barat sejak dua pekan terakhir mengeluhkan lumpuhnya suplai air suci. Akibatnya, sebagian masyarakat dalam daerah ini terpaksa mengambil air isi ulang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, termasuk untuk mandi.

“Kondisi macetnya suplai air terang PDAM Tirta Meulaboh tersebut sudah sangat-sangat sering terjadi, kami sudah tidak awet lagi dengan kondisi semacam ini, ” kata Ainun, warga Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, di Meulaboh, Sabtu (15/5/2021).

Menurut dia, meski sudah melaporkan keluhan tersebut kepada bagian perusahaan, akan tetapi kasus tersebut hingga saat ini belum ada solusinya.

“Petugas hanya menerima keluhan saja, tapi sepertinya tidak tersedia perbaikan, ” ujarnya.

Baca Juga: Kapal Penangkap Ikan dan 3 Nelayan Aceh Hilang Kontak

Kurniawan, warga Drien Selaras, Meulaboh mengaku macetnya suplai air bersih ke konsumen sudah terjadi sejak Ramadhan 1442 Hijriah. Kalaupun ada air, kata dia, justru pelanggan mendapatkan air likat sehingga tidak bisa digunakan.

Pihaknya berharap manajemen PDAM Tirta Meulaboh dapat membenarkan kinerja, sehingga suplai cairan bersih ke pelanggan kembali lancar.

Pihak manajemen PDAM Tirta Meulaboh Aceh dengan berusaha dikonfirmasi sepanjang Sabtu hingga berita ini ditulis belum berhasil dimintai simpulan terkait keluhan pelanggan sebab masih libur operasional pascalebaran. (Antara)