Satpol Penjaga Posko Tertular Covid-19, Rumjab Wali Kota Samarinda Ditutup

Sampel darah yang terindikasi pasti virus corona. (ANTARA/Shutterstock/am. )

Semesta penghuni dan penjaga rumah kedudukan akan menjalani tes swab. Pasalnya, yang bersangkutan sering bertugas adzan dan iqomat shalat wajib dalam Musholla Rumjab

SuaraKaltim. id – Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang terpaksa menutup Rumah Jabatan lantaran salah satu petugas Satpol PP penjaga posko pintu mendalam terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar tersebut, diterima Jaang dari Kepala Satpol PP Samarinda, M Darham. Melalui terbit via Whatsapp, Jaang meminta kerelaan kepada warga Kota Samarinda, buat menutup sementara segala aktivitas dalam Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jl S Parman terkonfirmasi positif Covid-19.

“Baru saja saya terima informasi tersebut. Jadi kami putuskan untuk merapatkan rumah jabatan Walikota dan langsung kami lakukan tes swab lagi, termasuk bapak Sekda juga, ” katanya Kamis (24/09/2020).

Selain melakukan sterilisasi, seluruh penghuni dan penjaga panti jabatan akan menjalani tes swab. Pasalnya, yang bersangkutan sering bekerja adzan dan iqomat shalat wajib di Musholla Rumjab.

“Area lingkungan Rumjab akan dilakukan penyemprotan desinfektan sebab BPBD. Teman satu regu yang bersangkutan, semua akan kami tes, ” ujarnya.

Jaang mengatakan yang bergandengan dinyatakan terkonfirmasi positif covid secara pelaksanaan tes di Bapelkes tanggal 11 September 2020.

“Saat ini yang bersangkutan sekarang isolasi mandiri, ” pungkasnya.