Robert Lewandowski Lepas Kepergian Sang Pesulap Thiago Alcantara

–>

Suara. com – Penyerang andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski melepas kepergian rekannya, Thiago Alcantara yang telah resmi hijrah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Thiago mengikat kontrak empat tahun bersama juara Inggris itu.

Lewandowski memberi penghormatan sembari membubuhkan julukan ‘pesulap’ kepada gelandang internasional Spanyol tersebut.

“Sungguh menyenangkan bisa bermain dengan ‘pesulap’ sepertimu. Terima kasih kawan, ” cuit penyerang asal Polandia itu di akun Twitter pribadinya, @ lewy_official.

Thiago didaratkan Bayern dari Barcelona pada 2013 silam, setahun lebih awal dibandingkan Lewandowski yang datang dari Borussia Dortmund.

Selama enam tahun terakhir bermain bersama di Bayern, keduanya berbagi raihan enam gelar juara Bundesliga, tiga DFB Pokal, serta satu Liga Champions.

Musim lalu keduanya jadi bagian penting dari keberhasilan Bayern menorehkan treble dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Musim lalu Thiago tampil dalam 40 pertandingan lintas ajang bersama Bayern dengan kontribusi tiga gol, sedangkan Lewandowski secara fenomenal mengemas 55 gol dalam 47 penampilan, raihan gol terbanyaknya sepanjang karier.

Bayern sendiri telah memulai kampanye mereka di musim baru Bundesliga.

Tampil di laga pembuka Bundesliga 2020/2021, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB tadi, Bayern mencukur habis sang tamu, Schalke 04 dengan skor 8-0, dengan Lewandowski menyumbang satu gol via titik putih.