Pratama Arhan yang Harumkan Tanda PSIS di Piala Menpora 2021

Suara. com berantakan PSIS Semarang memang tak berhasil meraih trofi juara Piala Menpora 2021. Meski demikian, PSIS melalui pemain mudanya, Pratama Arhan tetap menyimpan hasil membanggakan di turnamen pramusim tersebut.

Langkah PSIS di Piala Menpora sendiri macet di babak delapan mulia setelah kalah adu penalti dengan PSM Makassar.

Namun, tim Mahesa Jenar mampu mengirimkan mulia pemainnya untuk menyandang melangsungkan Pemain Muda Terbaik dalam ajang tersebut.

Pemain tersebut adalah Pratama Arhan dengan selama ini mengawal congkong fullback kiri PSIS. Kepastian Arhan sebagai pemain bujang terbaik diumumkan saat upacara penyerahan trofi juara Beker Menpora 2021 di Gelanggang Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam.

Baca Juga: Jakmania Akhirnya Minta Maaf atas Ulah Oknum Suporter Persija Jakarta

Fullback PSIS Semarang, Pratama Arhan merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). [dok. PT LIB]

Arhan dinilai jadi yang paling menonjol di antara sekian banyak pemain bujang yang tampil apik selama perhelatan Piala Menpora 2021. Ia pun berhak meraih uang pembinaan sebesar Rp 50 juta.

“Bersyukur. Ke depan saya akan lebih kerja keras lagi, lebih konsisten lagi, ” kata pemain berusia 19 tarikh itu seperti dimuat Solopos –jaringan Suara. com.

Impresif

Penampilan Arhan di Piala Menpora 2021 sendiri dasar cukup impresif. Berposisi jadi bek sayap, pemain dengan menjadi langganan Timnas Nusantara U-19 itu juga terbukti mampu mencetak gol.

Semasa Piala Menpora, ia apalagi menyumbang dua gol tambah satu assist untuk mendatangkan PSIS lolos ke fase gugur. Ia juga populer jago dalam melakukan lemparan ke dalam serta menjatuhkan sepak pojok.

Baca Juga: Inginkan Julian Nagelsmann, Bayern Harus Pecahkan Rekor Dunia

Arhan pula mempersembahkan gelar Pemain Muda Terbaik Piala Menpora ini untuk keluarga dan orang-orang yang menyayanginya.

Ia pula berharap ke depannya persepakbolaan Indonesia bisa lebih bagus lagi, terlepas dari pandemi COVID-19 yang masih meng Tanah Air.

“Harapan saya sih bisa lebih indah lagi dan sepakbola Nusantara juga bisa lebih molek lagi, ” tuturnya.

Arhan juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Piala Menpora 2021. Ia menilai turnamen itu menjadi pelepas kerinduan bagi para pesepakbola Tanah Cairan setelah vakum cukup periode akibat pandemi.

“Piala Menpora ini sangat bagus bakal pemain dan tim. Makin sebelumnya sudah berhenti semasa satu tahun, ” pungkasnya.