Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Tumbang, Indonesia vs Malaysia 1-2

Suara.com – Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan dari Lee Zii Jia pada partai ketiga perempat final Piala Sudirman 2021. Hasil tersebut membuat Tim Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia.

Pada pertandingan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10/2021) malam WIB, Anthony Ginting kalah 11-21 dan 16-21 dari Lee Zii Jia

Ginting menjalani awal pertandingan yang kurang menjanjikan setelah tertinggal 5-12. Smes keras Lee Zii Jia kembali membuat margin menjadi tujuh angka dalam kedudukan 14-7.

Kegagalan Ginting mengembalikan bola memastikan Lee Zii Jia merebut gim pertama dengan skor 21-11 setelah bertarung selama 17 menit.

Baca Juga: Pelatih Herry IP Ungkap Penyebab Kekalahan Marcus/Kevin

Di gim kedua, Ginting langsung memberikan tekanan dan sempat memimpin 4-0 di awal. Namun Lee mencoba bangkit mengejar ketertinggalanya dan membuat skor menjadi 3-5.

Lee mampu memberikan perlawan dan membuat kedudukan menjadi 7-7 dan akhirnya berbalik unggul 9-7 setelah Ginting gagal melakukan pengembalian bola yang baik.

Anthony Ginting memberikan perlawanan ketat dan kedudukan sempat 10-10 namun Lee kembali mendominasi dan memimpin 16-13 sebelum smash kerasnya mengakhiri perlawanan Ginting 21-16.

Kekalahan Anthony membuat Malaysia untuk sementara memimpin 2-1 atas Indonesia. Sebelumnya Malaysia meraih poin melalui sektor ganda putra dan Indonesia memperoleh poin dari sektor unggal putri.

Selanjutnya pada partai keempat, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Murlitharan.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021: Gregoria Menang, Indonesia vs Malaysia 1-1