Peremajaan Masjid Agung, Pemkot Serang Siapkan Anggaran Rp 60 Miliar

Wali Kota Serang Syafrudin zaman memberi sambutan pada acara halakah keagamaan tingkat Kota Serang yang membahas pengembangan Masjid Ats Tsauroh sebagai Masjid Agung Kota Terjang di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (17/11/2021). [Foto: Bantennews.co.id]

Renovasi Masjid Gemilang Kota Serang baru akan dimulai pada 2021.

SuaraBanten. id – Pemerintah Kota (Pemkot) Serbu menyediakan anggaran Rp 60 miliar untuk merenovasi Masjid Agung At-Tsauroh.

Dikutip dari Banten News —jaringan Suara. com —renovasi Masjid Agung Kota Serang pertama akan dimulai pada 2021 memikirkan saat ini masih pandemi Covid-19.

“Saat ini kondisinya sudah memprihatinkan tertib dari fisik maupun para pengelola DKM-nya juga tidak ada dengan gaji, ” ujar Wali Kota Serang Syafrudin, saat sambutan pada acara halakah keagamaan tingkat Praja Serang yang membahas pengembangan Masjid Ats Tsauroh sebagai Masjid Agung Kota Serang di salah mulia hotel di Kota Serang, Selasa (17/11/2021).

Walikota Serang menyampaikan bahwa, kok Masjid Agung At-Tsauroh ini disebut Masjid Agung, karena sudah ada SK bupati terdahulu yang ditetapkan pada tahun 2005.

Kemudian, Pemkot Serang menerima penyerahan Masjid Agung ini pada tahun 2019.

“Jadi dari tarikh 2020 sebenarnya Masjid Agung At-Tsauroh sudah menjadi tanggung jawab Pemkot, ” ujarnya.

Terkait polemik penempatan Masjid Agung Kota Serang, ia menguatkan semua tokoh agama harus mengangkat renovasi Masjid At Tsauroh jadi Masjid Agung Kota Serang.

Karena Pemkot Serang sudah menganggarkannya melalui Dasar Anggaran Biaya (RAB).

“Apabila ada perbedaan pendapat dengan para tokoh keyakinan, itu hal biasa. Semua pula punya niat baik, kami serupa inginnya punya 10 masjid istimewa di Kota Serang. Karena anggarannya belum mampu, jadi kami benahi dulu yang ada. Jangan ditelantarin bangunan yang sudah ada, ” ucapnya.

Pihaknya akan merenovasi Masjid At Tsauroh secara bertahap.