Perbolehkan Target ke Anies, Jokowi Ingin 100 Ribu Ukuran Vaksin Covid-19 per Hari

Suara. com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal kepada 5. 000 orang yang terdiri sejak masyarakat umum dan pelaku di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara meluluskan target kepada Gubernur Anies Baswedan mulai minggu pendahuluan untuk menyelesaikan 100. 000 dosis vaksin per hari.

“Akan dikerjakan vaksinasi massal sebanyak 5. 000 orang dan kita harapkan DKI Jakarta tiba minggu depan 1 hari, target yang kita berikan 100. 000 bisa dicapai, ” ujar Jokowi pada sambutannya.

Target 100. 000 dosis vaksin per keadaan kata Jokowi, diberikan buat mengejar kekebalan komunal. Sehingga kekebalan komunal segera makbul.

Baca Juga: Perkara Dukungan Pilpres 2024, Relawan Tunggu Jokowi Sebut Tanda Capres

“100. 000 per hari. Karena kita ingin mengejar herd immunity kekebalan komunal dan kita harapkan dengan jumlah yang tadi sudah kita targetkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal, ” ucap dia.

Jokowi menyebut dengan bahan 100. 000 dosis vaksin per hari, kekebalan komunal dapat tercapai dan penyebaran Covid-19 segera bisa ditekan dan dikurangi.

Jokowi tinjau vaksinasi massal di stadion Bekasi, Senin (14/6/2021). (Suara. com/Ummi Saleh)

“Kita harapkan penyebaran Cobid pada DKI Jakarta bisa hambat dan kita kurangi, ” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku telah berbincang dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait manajeman dan jumlah vaksinasi.

Ia optimis dengan perhitungan tersebut, tumpuan vaksinasi segera tercapai.

Baca Juga: Jokowi Memeriksa Vaksinasi Massal di Stadion Bekasi

“Untuk manajemen pelaksaannya dan persiapan jumlah vaksinnya dan dari hitung-itungan saya kira insyaAllah semuanya lancar, ” katanya

Di peninjauannya, Jokowi didampingi Gajah Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.