Penyebab Diego Forlan Tinggalkan Manchester United dan 4 Berita Bola Terkini

Suara.com – Manchester United merupakan klub Eropa pertama yang disinggahi Diego Forlan. Forlan dibeli Manchester United dari klub asal Argentina, Independiente, pada Januari 2002 dengan biaya 6,9 juta poundsterling.

Sementara Eduardo Camavinga baru saja berlabuh di Real Madrid. Tapi, siapa sangka, pemuda 18 tahun ini nyatanya adalah pengungsi dari perang di Angola.

Berikut lima berita sepak bola terkini versi Suara.com, periode Rabu (8/9/2021) :

1. Penyebab Diego Forlan Tinggalkan Manchester United, Dilempar Sepatu oleh Sir Alex Ferguson

Baca Juga: Manchester United Siapkan Hunian Rp 117 Miliar untuk Cristiano Ronaldo

Diego Forlan saat masih bermain untuk Manchester United pada 2003. [AFP]

Manchester United merupakan klub Eropa pertama yang disinggahi Diego Forlan. Forlan dibeli Manchester United dari klub asal Argentina, Independiente, pada Januari 2002 dengan biaya 6,9 juta poundsterling.

Digadang-gadang sebagai penyerang potensial, karier Diego Forlan bersama The Red Devils justru meredup. Bahkan, dia ditendang oleh Sir Alex Ferguson pada Agustus 2004.

Baca selengkapnya

2. Perjuangan Hidup Eduardo Camavinga, Pengungsi Perang yang Kini Berseragam Real Madrid

Aksi Eduardo Camavinga saat mencetak gol pertamanya di Timnas Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)

Eduardo Camavinga baru saja berlabuh di Real Madrid. Tapi, siapa sangka, pemuda 18 tahun ini nyatanya adalah pengungsi dari perang di Angola.

Baca Juga: Ronaldo: Gaya Bermain Kylian Mbappe Mirip Saya

Camavinga lahir di Miconje, Angola, pada 10 November 2002. Adapun, tempat lahirnya berbeda ketimbang anak lainnya: Ia lahir di camp pengungsian perang di Angola.

Baca selengkapnya

3. Profil Adilson Maringa, Kiper Tangguh di Bawah Mistar Gawang Arema FC

Kiper andalan Arema FC, Adilson Maringa (kanan). [ANTARA/HO-Arema FC]

Kiper Arema FC, Adilson Maringa, mampu tampil solid mengawal gawang timnya saat menghadapi PSM Makassar pada laga pekan pembuka kompetisi Liga 1 2021-2022. Ketengguhan kiper berusia 31 tahun itu benar-benar mencuri perhatian. 

Dalam duel yang digelar di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) malam itu, Adilson Maringa membantu Arema FC menahan gempuran-gempuran PSM Makassar sepanjang laga.

Baca selengkapnya

4. Ditonton Cristiano Ronaldo, Wonderkid Manchester United Permalukan Fred di Sesi Latihan

Wonderkid Manchester United, Hannibal Mejbri yang permalukan Fred di sesi latihan. (Paul ELLIS / AFP)

Cristiano Ronaldo sudah menjalani latihan perdana bersama Manchester United. Di momen yang bersamaan, wonderkid Manchesrer United bernama Hannibal Mejbri malah mencuri perhatian dalam sesi latihan tersebut.

Setelah 12 tahun meninggalkan Manchester United, Ronaldo akhirnya kembali lagi. Pada Selasa (7/9/2021) Ronaldo akhirnya bertemu rekannya di Manchester United saat menyambangi komplek latihan Carrington.

Baca selengkapnya

5. Hobi Main Kasar, Ini 5 Pemain dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak

Wasit Martin Atkinson mengeluarkan kartu merah bagi pemain Crystal Palace Luka Milivojevic setelah melanggar pemain Wolverhampton dalam pertandingan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Mollineux Stadium, Sabtu (31/10/2020). [AFP]

Kartu merah dalam sepak bola menjadi tanda bahwa seorang pemain telah melakukan pelanggaran yang tak dapat ditolerir lagi atau kerap menyalahi aturan berkali-kali.

Jika menilik sejarahnya, kehadiran kartu di sepak bola pertama kali dicetuskan oleh wasit asal Inggris, Ken Aston. Ide munculnya kartu lahir akibat perbedaan bahasa di Piala Dunia 1962 Chile.

Baca selengkapnya