Penuh Pemain Absen di Langgar Kontra Madura United, Pelatih Persik Peras Otak

Bahana. com – Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Madura United dalam pertandingan lanjutan Grup C Piala Menpora 2021.

Strategi khusus, menurut Joko, sangat dibutuhkan menetapi timnya saat ini banyak kehilangan pemain karena berbagai hal seperti mendapat kartu merah dan kondisi yang kurang fit.

“Ada beberapa pemain lagi kondisinya belum fit jadi tak bisa kami mainkan, tapi kami harus siap secara itu dan pemain yang diturunkan harus siap, ” kata Joko di Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/4/2021).

Persik Kediri vs Persebaya di Beker Menpora 2021 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021). [Dokumentasi Persik]

Menurut dia, desain itu ditempuh dalam upaya menyusun kerangka komposisi tim guna mengarungi liga. Tempat mengharapkan pemain di dipan cadangan pun harus jadi ketika ditunjuk untuk hadir.

Menyuarakan Juga: Piala Menpora 2021: Hadapi Persela, Persebaya Bidik Tiga Poin

“Rencana kami di dalam pramusim ini adalah periode dari persiapan kami dalam Liga 2021 nanti, siap kami harus persiapkan program B dan pemain-pemain pengganti, ” jelasnya.

Menurut Joko menghadapi tim berjuluk Barisan Sape Kerrab bukan pasal mudah karena Madura diisi oleh lini depan berkualitas.

Joko mengaku harus memeras otak guna menciptakan pertunjukan Persik yang fokus masa menyerang dan kokoh zaman bertahan.

“Jadi kami harus memperhatikan semuanya, jadi tentang kompak berdiam, kita jadi fokus saat bertahan dan menyerang, ” pungkasnya seperti dimuat Antara.

Persik Kediri akan menghadapi Madura United dalam lanjutan Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/4/2021).

Baca Serupa: Hadapi Persebaya, Pelatih Persela Mengaku Pendirian Karakter Bajul Ijo