Pembantu Gubernur Positif Corona, Ratusan Pejabat Pemprov Riau Tes COVID-19

–>

Suara. com – Ratusan pejabat di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dites virus corona lewat ulangan swab. Mereka yang dites corona mengikuti sejumlah kegiatan Gubernur Isdianto dalam empat hari terakhir.

Pelaksana Suruhan Direktur Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP Kepri) Elfiani Sandri mengatakan, 8 petugas kesehatan dengan bekerja secara bergantian telah menjemput swab dari sekitar 200 karakter di posko khusus yang dibangun setelah terungkap Pu, ajudan Gubernur Kepri, tertular COVID-19.

“Dalam dua hari sudah sekitar 200 orang yang diambil swab. Pemeriksaan swab dilakukan pada Laboraturium Balai Teknik Kesehatan Dunia dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Posisi I Batam. Mudah-mudahan dalam sehari sudah diketahui hasilnya, ” ujarnya di Tanjungpinang, Jumat (31/7/2020).

Pengambilan swab itu berdasarkan perintah Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah buat memastikan apakah pejabat tersebut terkena COVID-19 atau tidak.

Pengambilan swab dilakukan mulai Kamis (30/7) hingga Sabtu (1/8/2020) mulai pukul 08. 00-16. 00 WIB.

Sandri sendiri juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut, dan masih menunggu hasilnya. Ia selalu menjalani karantina mandiri selama 14 hari, meski pun hasil swab negatif.

Ia ingin memastikan apakah tertular COVID-19 atau tidak karena memasukkan kegiatan Isdianto sehari setelah Isdianto dilantik sebagai Gubernur Kepri dalam Istana Negara.

“Sampai sekarang juga belum diketahui siapa yang menulari COVID-19 ke Pu, ” katanya.

Sebelumnya, Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah mengutarakan swab dari tubuhnya dan Gubernur Kepri sudah diambil.

Ia dan gubernur juga menjalani karantina mandiri semasa 14 hari.