Peluang Juara Dunia Masih Lebar, Dovi Optimis Bisa Curi Podium di Aragon

Suara. com – Gagal dapat podium pada balapan di Le Mans pekan cerai-berai, Andrea Dovizioso datang ke Sirkuit Aragon dalam rasa percaya diri tinggi.

Dilansir dari Crash Jumat (16/10/2020), pembalap tim pabrikan Ducati ini membuktikan bahwa dirinya siap meladeni perlawanan Yamaha dan Suzuki, dua tim yang diunggulkan di lintasan tersebut.

“Tahun cerai-berai saya bisa mendapat podium walaupun kami tak diunggulkan di lintasan ini, ” ungkap pria Italia tersebut.

“Saya yakin kami punya jalan jika kami bisa memanfaatkan sisi kuat dari motor kami. Perlombaan masih terbuka dan kami kudu bersakitsakit di tiap balapan untuk mencapai tujuan kami, ” imbuhnya.

Baca Juga: Rossi Absen karena COVID-19, Fabio Quartararo Pede Tampil Lekas di Aragon

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menggeber motornya di sesi latihan bebas di Le Mans, Jumat (9/10/2020). [AFP]

Saat ini Andrea Dovizioso bersandar di urutan 3 klasemen, kalah 18 poin dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Dengan kompetisi yang masih menyisakan lima seri balapan, kans Dovi untuk menjadi juara pun masih cukup lebar.

Sementara tersebut, rekan setim Dovi, Danilo Petrucci mengungkapkan bahwa kini timnya mencari jalan menjaga tren positif usai sebelumnya menang di Prancis.

“Saya ingin langgeng berkembang, saya harap saya bisa menjaga tren positif yang awak dapatkan di Perancis dan awak cukup percaya diri, ” kata sesama pembalap asal Italia itu.