Pangeran Harry Muncul di Film Dokumenter BBC, Bahas Mendiang Pangeran Philip

Suara.com – Meski dilaporkan memiliki hubungan yang tidak stabil dengan keluarganya di Inggris, namun Pangeran Harry dilaporkan akan bergabung dalam acara menghormati kakeknya, Pangeran Philip.

Keluarga kerajaan akan memberikan penghormatan kepada Duke of Edinburgh melalui film dokumenter BBC, Pangeran Philip: The Royal Family Remembers, yang akan tayang akhir bulan ini.

Menurut BBC, film dokumenter itu awalnya dimaksudkan sebagai penghormatan untuk ulang tahun ke-100 Philip yang akan jatuh pada 10 Juni, tetapi harus direvisi ulang setelah kepergian Pangeran Philip April lalu.

“Akan ada belasan anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang akan memberikan pemikiran dan refleksi pribadi mereka untuk kehidupan Yang Mulia Pangeran Philip Duke of Edinburgh,” bunyi siaran pers.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle akan Ketemu Ratu Elizabeth, Dalam Rangka Apa?

“Semua anak Ratu dan Duke, bersama dengan cucu mereka yang sudah dewasa dan anggota Keluarga Kerajaan lainnya, telah setuju untuk mengambil bagian dalam potret unik dari permaisuri terlama dalam sejarah kerajaan ini.”

Film dokumenter tersebut dilaporkan akan direkam di dalam ruang belajar, kantor pribadi, dan perpustakaan Philip. Pembuat film dokumenter juga diberikan akses ke koleksi rumah pribadi Ratu.

Sejak mundur sebagai bangsawan senior dan terbang ke California, hubungan Pangeran Harry dengan keluarganya dilaporkan naik turun.

Namun baru-baru ini, langkah-langkah pendekatan dan rekonsiliasi telah dilakukan untuk memperbaiki keretakan hubungan mereka.

Sekitar dua bulan yang lalu, Duke of Sussex kembali ke meluarganya untuk pembukaan patung Putri Diana. Sebelum itu, Harry juga menghadiri pemakaman Pangeran Philip pada bulan April lalu.

Baca Juga: 4 Fakta Baru Kematian Putri Diana, Bawa Barang Ini saat Dimakamkan

Kedua peristiwa itu dipercaya menjadi momentum Pangeran William dan Harry bersatu, meskipun ada “pertempuran saudara” yang banyak diberitakan.