Metode 1: Verstappen Patahkan Dominasi Mercedes di Sesi Latihan GP Bahrain

Perkataan. com – Kekhawatiran Mercedes terhadap ancaman Red Bull di GP Bahrain terbukti setelah Max Verstappen tampil dengan catatan waktu tercepat di sesi latihan bebas terakhir di Sirkuit Sakhir, Sabtu (28/11/2020).

Semua pebalap menggunakan jalan soft di FP3 dan pesan waktu satu menit 28, 355 detik sang pebalap Belanda cukup untuk mengungguli duet Mercedes yang tampil dominan di dua bagian latihan pertama pada hari sebelumnya.

Lewis Hamilton finis peringkat dua dengan selisih 0, 263 detik dari pemuncak sesi diikuti Valtteri Bottas dengan selisih 0, 336 detik dalam peringkat tiga.

Hamilton, yang telah mengunci gelar juara dunia ketujuhnya pada Turki, terlihat mengalami masalah teknis dengan mobil W11nya di akhir sesi tersebut.

Menangkap Juga: F1 GP Bahrain, Lewis Hamilton Waspadai Risiko Red Bull

Pebalap tim Red Bull Max Verstappen menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Bahrain, Sirkuit Sakhir. (27/11/2020) [AFP]

Setelah kru tim Mercedes memperbaiki mobil Hamilton, sang pebalap Britania itu keluar dari garasi namun mendapati lampu merah bukti berakhirnya latihan ketika tiba di ujung jalur keluar pit, dan ia terpaksa didorong kembali menyelap ke garasi.

Alexander Albon di mobil Red Bull kedua membayangi para pebalap Mercedes itu di status empat, terpaut 0, 663 detik dari catatan waktu rekan utama timnya.

Albon menggunakan sasis baru setelah mengalami kecelakaan dalam kecepatan agung di sesi FP2 yang menyebabkan kerusakan parah mobil RB16nya.

Pebalap Thailand tersebut berada di bawah tekanan Red Bull untuk membuktikan dirinya secara tiga balapan tersisa hingga simpulan musim demi mempertahankan posisinya pada tim untuk tahun depan.

Tim berlogo banteng merah itu terakhir kali juara di Sakhir pada 2013 silam lewat penampilan Sebastian Vettel.

Baca Juga: Formula 1: Lewis Hamilton Tercepat, Duo Mercedes Dominasi FP1 GP Bahrain

Sementara itu, McLaren, AlphaTauri, dan Racing Point beriring-iring ketat memperebutkan slot terakhir pada peringkat sepuluh besar.