Memahami Manfaat Probiotik dalam Keluaran AFC untuk Memerangi Kanker

Suara. com – Produk-produk AFC memiliki kandungan probiotik yang bisa positif masalah pencernaan sekaligus menghilangkan kotoran dan racun kritis di dalam tubuh manusia.

Oleh karena itu, produk AFC sangat potensial mencegah penyakit yang berawal lantaran usus seperti penyakit kanker.

Dr. Susilorini, dr. MSI. med, SpPA menjelaskan bahwa hampir semua penyakit yang diderita manusia bermula dari usus. Ia merujuk kepada pernyataan abu kedokteran modern Hipocrates dengan menyatakan bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat usus yang sehat.

Kemajuan ilmu pengetahuan membuktikan hal tersebut karena sistem pencernaan yang sehat akan memperkuat sistem imun tubuh yang akhirnya melindungi tubuh sebab berbagai penyakit. Saluran penyerapan sendiri menjadi tempat status miliaran mikroorganisme (mikrobiota) dengan memiliki hubungan simbiosis secara tubuh manusia.

Baca Juga: Studi: Makanan Agung Garam Berisiko Menghancurkan Organ Kekebalan Tubuh

Mikrobiota ini memiliki peran istimewa dalam perkembangan usus, meliputi aspek sistem kekebalan, metabolisme, penyerapan nutrisi, produksi masam lemak dan vitamin pokok, hingga melawan mikroorganisme bakteri.

“Ekosistem yang terbesar tersebut berada di dalam usus dan sangat mempengaruhi semua sistem organ manusia. Tersebut sebabnya hampir semua keburukan berasal dari usus, ” kata Dr Susilorini ditulis Selasa (18/5/2021).

Apalagi, sinse yang menempuh pendidikan ahli di Universitas Diponegoro itu mengingatkan bahwa pada masa modern ini usus pribadi mudah sekali mengalami keburukan karena banyak beredar makanan yang mengandung zat adiktif hingga zat pengawet.

Ketidakseimbangan mikrobiota di dalam saluran pencernaan akan berkontribusi pada terjadinya beberapa urusan kesehatan seperti obesitas, sesak napas, penyakit radang usus, & kanker.

“Makanan fungsional tersebut yang bisa membersihkan usus, memperbaiki usus. Nah, produk AFC itu mengandung nutrisi dari beberapa makanan bagaikan anggur, kiwi, rumput bahar, hingga nanas. Kemudian produk AFC menggunakan teknologi stem cell yang memanfaatkan pembungkus telur hokkaido Salmon, ” jelasnya.

Baca Juga: Suka Minuman Manis? Ternyanya Bisa Sebabkan Kanker Usus Dini

Ia tahu untuk berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Hal itu sebab makanan memiliki pengaruh pada gen maupun epigenetik. Penggunaan probiotik juga dipercaya memiliki efek protektif dalam melawan perkembangan kanker usus.