Keluaran Racikan Daihatsu Ternyata Sempat Diragukan di Jepang

–>

Suara. com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil menjawab keraguan prinsipal untuk menghasilkan buatan berkualitas di Indonesia.

Menurut Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra, zaman awal akan melakukan ekspor banyak diler toyota meragukan apakah suatu mobil bisa diproduksi Indonesia, yang kemampuannya masih minim dan penuh hutang.

Nyatanya, ADM berhasil membuktikan dengan melaksanakan ekspor sejak 2007 sampai secara saat ini.

“Ekspor ke Jepang tidak hanya untuk Astra tapi untuk bangsa Indonesia. Jepang bisa dibilang mbahnya kualitas, masuk ke pasar ekspor Jepang itu tidak main-main, tidak sembarangan, ” ujar Amelia, dalam sesi webinar baru-baru itu.

Daihatsu Granmax MB satu. 5 D PS. Sebagai ilustrasi keluarga Gran Max [PT Astra Daihatsu Motor].

Amelia menambahkan, saat ini Daihatsu tidak cuma mengekspor produk-produk milik Daihatau serta Toyota saja. Ekspor yang dilakukan saat ini, juga ada brand Mazda.

“Khusus untuk Gran Max tak ada kembarannya, tapi kami ekspor ke Jepang dengan Town Ace atau Lite Ace. Terbaru, ana juga produksi untuk merek Mazda Bongo. Mungkin buat teman-teman itu informasi baru karena memang perdana Juli, ” kata Amelia.

Seperti diketahui, sebelumnya sempat ramai menjadi rapat kembaran Daihatsu Gran Max dengan logo Mazda. Ternyata, produk itu merupakan produk rebadge dengan tanda Mazda Bongo.

Sayang, model tersebut tidak dipasarkan di Indonesia. Tapi, merupakan produk khusus yang dibuat Daihatsu untuk pasar Jepang dengan brand Mazda.