Jangan Bersihkan Perhiasan dengan Soda! Sejenis ini Cara yang Benar

–>

Perkataan. com – Perhiasan digunakan, terutama oleh perempuan, jadi aksesoris dan menunjang kecantikan. Namun siapa sangka, dibalik kemilaunya, perhiasan juga bisa jadi tempat menumpuknya kotoran.

Pakar perhiasan Est1897 ingin cakap seberapa banyak kotoran yang terkumpul di perhiasan selama pemakaian natural. Mereka melakukan penelitian untuk mengetahuinya.

Hasilnya, perhiasan bisa menampung hingga 428 kali lebih banyak kuman daripada dudukan toilet hanya dari pemakaian kepala minggu.

Sebagai bagian dari percobaan, para-para ahli mengambil sampel dari cincin, jam tangan dan sepasang anting-anting setelah dipakai secara teratur semasa satu minggu.

Peneliti menemukan sekitar 21. 000 pertumbuhan bakteri menumpuk dalam perhiasan setiap minggu, mulai dibanding Meticillin-Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA) dengan sangat berbahaya hingga Difteri, keracunan makanan, dan banyak bakteri dengan dapat menyebabkan sariawan.

Perhiasan emas. (antara).

Hanya setelah satu minggu penggunaan, cincin disebut sebagai perhiasan dengan mengumpulkan paling banyak kotoran. Karena lima spesies bakteri ditemukan pada cincin itu. Sebanyak 504 bakteri, satu jamur dan satu kapang hitam ditemukan pada cincin tersebut.

Tanda tangan jadi yang terburuk kedua. Empat jenis bakteri ditemukan pada jam tangan, tetapi yang bertambah mengejutkan setelah hanya satu minggu pemakaian, 20. 020 bakteri ditemukan di jam tangan.  
Sedangkan di anting ditemukan 485 bakteri.

“Meskipun penting untuk menjaga perhiasan, penting juga untuk menggosok dan merendam perhiasan Anda secara teratur supaya tetap aman dan bersih, ” kata Ben Jarrett dari Est1897 dikutip dari Mirror.

Ada banyak mitos untuk membersihkan perhiasan, salah satunya menggunakan soda. Meskipun dapat membatalkan kilau tetapi tidak akan menghilangkan bakteri yang menempel dan sanggup menyebabkan lebih banyak kerusakan.

Est1897 membagikan empat langkah sederhana untuk menghapuskan isi perhiasan.