Jalan Bayar PBB Pakai Gopay

Suara. com – Cara bayar PBB pakai Gopay kini tersedia untuk warga Kota Bekasi, Jawa Barat. Tersebut dimungkinkan setelah ditekennya kerja serupa antara Pemkot Bekasi, Bank BJB, dan Gopay.

Warga Bekasi yang mau membayar PBB atau Pajak Bumi dan Bangunan kini bisa menunaikan kewajibannya itu via fitur GoTagihan yang ada di aplikasi Gojek.

“GoPay tetap memaksimalkan penggunaan transaksi nontunai dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat mulai dari donasi, kuliner, transportasi had membayar pajak. Kami percaya pembalasan non-tunai dapat memudahkan masyarakat pada bertransaksi, terutama di tengah kedudukan pandemi Covid-19 ini, ” kata pendahuluan Muhammad Chairil, Head of Excellent Regional Government Relations Gojek di dalam siaran pers yang diterima Senin (14/12/2020).

Berikut cara bayar PBB pakai Gopay:

Baca Serupa: Cara Bayar Pajak Motor Pakai Gopay

  1. Sibak Aplikasi Gojek
  2. Seleksi GoTagihan
  3. Pilih tanda PBB untuk pembayaran PBB Bekasi
  4. Masukkan nomor ID atau nomor tagihan untuk PBB atau kode bayar untuk PKB
  5. Lakukan konfirmasi
  6. Masukkan PIN Rahasia GoPay
  7. Setelah pembayaran jadi swipe up untuk melihat uraian pembayaran

Sebelumnya Bank Indonesia mengatakan bahwa Perolehan Asli Daerah (PAD) bisa menikmati peningkatan hingga rata-rata 11 obat jerih apabila pemerintah daerah memanfaatkan transaksi non-tunai.

Hingga saat ini, menurut Chairil sudah ada 14 provinsi dengan memanfaatkan GoPay dan GoTagihan. Pembaruan bayar PBB online ini bahasa dengan instruksi pemerintah memaksimalkan pembicaraan non-tunai dalam transaksi keuangan.

Demikianlah cara bayar PBB pakai Gopay. Hendaknya bisa mempermudah hidup kalian, pertama yang di Bekasi.