Incar Witan Sulaeman, Lechia Gdansk Disindir Media Polandia

Suara.com – Klub Polandia, Lechia Gdansk, secara mengejutkan dikabarkan sedang mengincar pemain asal Indonesia, Witan Sulaeman. Langkah transfer Lechia Gdansk ini kemudian menuai sindiran dari Media Polandia.

Sebagaimana diketahui, Witan Sulaeman sudah berpamitan dengan klub lamanya di Liga Serbia, FK Radnik Surdulica. Kabar yang beredar menyebutkan Witan bakal bermain di Eropa lagi usai berpisah dengan Radnik Surdulica.

Baru-baru ini, media Polandia bernama Interia Sport mengeluarkan laporan terkait masa depan Witan Sulaeman. Pemain sepak bola berusia 19 tahun ini disebut menjadi incaran Lechia Gdansk.

Hal itu diketahui setelah Lechia Gdansk bermain imbang melawan Radomiak Radom dengan skor 2-2 di Ekstraklasa Polandia. Pasca laga Lechia Gdansk memecat Piotr Stokowiec dari kursi pelatih dan muncul soal transfer Witan.

Baca Juga: Empat Pemain Persis Solo Dapat Panggilan TC Timnas Indonesia U-18 Menuju Piala Dunia

“Setelah pertandingan kami mengetahui pemain yang diincar klub Gdansk adalah pemain dari Indonesia Witan Sulaeman. Dia adalah striker berkaki kiri yang bermain untuk klub Liga Super Belgia Radnik Surdulica dua musim terakhir,” tulis Interia Sport.

Witan Sulaeman diincar Lechia Gdansk. (Interia Sport)

Kendati demikian, media Polandia tersebut menyoroti menit bermain Witan di Radnik Surdulica. Sebab, dari statistik soccerway, Witan tercatat hanya bermain 110 menit.

Kemudian niatan Lechia Gdansk mengontrak Witan Sulaeman ini juga mendapatkan sindiran. Media Polandia itu menuliskan bahwa Lechia Gdansk ingin mendatangkan Witan karena pengikut di media sosial.

Sebagai informasi, popularitas Lechia Gdansk memang pernah naik bagi pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu karena Lechia Gdansk pernah diperkuat Egy Maulana Vikri.

Namun, kini Egy sudah memutuskan untuk tidak bertahan di klub setelah bergabung dalam waktu tiga tahun dari 2018-2021. Selepas kepergian Egy, pengikut media sosial Lechia Gdansk pun menurun drastis.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Taiwan, Nasib Shin Tae-yong Jadi Taruhan

Nah, melihat Witan Sulaeman yang juga punya follower banyak, media Polandia itu kemudian menyindir Lechia Gdansk bakal melakukan pola transfer serupa.