Hasil Liga Inggris: Gol Raheem Sterling Bawa Man City Taklukkan Southampton

Suara. com awut-awutan Manchester City lulus membawa pulang tiga poin setelah meraih kemenangan tipis 1-0 akan tuan rumah Southampton. Raheem Sterling mencetak gol tunggal bagi kemajuan Man City.

Pada laga Southampton vs Manchester City di St. Mary’s pada pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Sterling membuat City unggul di bengkak pertama setelah mendapatkan perlawanan hebat dari tuan rumah.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City naik ke peringkat kelima dengan 23 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dengan Southampton yang berada satu strip pada posisi keempat

Manchester City lebih dulu menekan. Namun usaha Kevin De Bruyne, Ilkay Gündogan dan Joao Cancelo di awal pertandingan sedang belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Crystal Palace vs Liverpool, The Reds Pesta Gol 7-0 di Selhurst Park

Pada menit ke-16, Raheem Sterling akhirnya membuat Man City memimpin 1-0 lewat sepakan bermalas-malasan kanannya setelah menyambar umpan indah De Bruyne.

Tertinggal, Southampton mencoba menyambut. Sebuah peluang dimiliki oleh Theo Walcott namun bola masih digagalkan oleh Ederson di tengah gawang di menit ke-20.

Tekanan masih coba dilakukan oleh Southampton lewat Danny Ings dan Jannik Vestergaard. Tetapi Ederson masih mampu menepis sundulan Vestergaard di menit ke-28.

Lagi ancaman pegari dari Vestergaard namun sundulannya sedang terlalu tinggi di menit ke-35. Hingga turun minum skor sedang tetap 1-0 bagi keunggulan City.

Dalam babak kedua, Manchester City kembali melanjutkan tekanannya. Usaha yang dilakukan Ferran Torres lewat sepakan menduduki kanannya masih belum membuahkan buatan.

Baca Juga: Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool

Sementara cara Bernardo Silva lewat tembakan secara kaki kanannya masih dapat digagalkan oleh kiper Southampton Alex McCarthy di menit ke-64.