Forsa Sumsel Nilai Ajang Talenta Dangdut Suara. com dan ProAktif Mengakui

Forsa Sumatera Selatan era menggelar acara bersama anggotanya [Tasmalinda/suara.com]

Pencarian bakat irama dangdut segera dimulai.

SuaraJatim. id kacau Pencarian talenta irama dangdut kerap menjadi ajang mencapai mimpi bagi seseorang.

Tak terkecuali itu yang berada di komunitas, semacam Fans of Rhoma dan Soneta (Forsa) yang berbasis di Praja Palembang, Sumatera Selatan.

Bagi Forsa, ajang pencarian bakat merupakan bagian mempertajam serta menyalurkan kemampuan anggotanya pada menunjukan kemampuan mengolah vokal.

Namun, dasar saat ini belum terangkum seberapa banyak anggota yang mengukir prestasinya di laga musik dangdut.

“Rata-rata, bisa menyanyi, tapi untuk yang menimbrung audisi, Forsa mendukung sekali. Itu juga bagian dari memasyarakatkan irama dangdut, ” kata Ketua Forsa Saefuddin didampingi Seketaris Forsa Menghargai Edi Purnomo, Sabtu (21/11/2020).

Untuk dalam Sumsel, menurut Edi, even pencarian bakat musik memang digandrungi. Semakin menjamur anak muda, penyanyi dan masyarakat dangdut yang mencoba peruntungan tersebut.

Era ditanya tentang ajang pencarian kodrat yang penyanyi dangdut yang bakal digelar Suara. com bekerja serupa dengan Proaktif, Edi menyambut positif.

Menurunya dengan semakin banyak ajang-ajang pencarian bakat, juga menjadi bagian mengenalkan dangdut lebih luas.

“Semakin banyak pekerjaan banyak, juga makin mengenalkan dangdut, ” katanya.

Untuk diketahui, Suara. com bekerja sama dengan Proaktif mau menggelar ajang pencarian bakat, khusus penyanyi dangdut baru yang hendak menjangkau berbagai daerah di Nusantara.