Demisionerkan AHY, Ketum Moeldoko Cara KLB Segera Didaftarkan ke Kemkumham

Suara. com – Mantan Wakil Ketua Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan pihaknya akan lekas mendaftarkan Ketua Umum Golongan Demokrat Moeldoko dan kepengurusan Partai Demokrat yang hangat ke Kementerian Hukum dan Ham.

Hal tersebut logat Max dilakukan setelah Konvensi Luar Biasa yang digelar Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/202).

“Ya ini kan baru selesai. Selesai kongres ini, target kedua ialah ke Kumham untuk mendaftarkan hasil kongres ini, ” ujar Max dalam sambungan telepon dari live Petunjuk TV yan dikutip Suara. com, Jumat (5/3/2021).

Pada KLB tersebut memutuskan Besar Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketua Umum dan bekas Ketua DPR RI Marzuki Alie sebagai Dewan Pembina Partai Demokrat.  

Baca Juga: 34 Pemimpin DPC Partai Demokrat Membelot dari AHY

Max menuturkan dalam hasil KLB juga memutuskan untuk mendemisionerkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu kata Max, KLB Partai Demokrat pula menghapuskan Majelis Tinggi Partai Demokrat, mengembalikkan keputusan DPP terdahulu terhadap pemecatan bakal Demokrat baik di sentral maupun di daerah.

“Hasil kongres ini sudah melahirkan beberapa keputusan. Di antaranya mendemisionerkan kepengurusan yang ada mendemisionerkan, menghapus majelis agung dan mengembalikan keputusan-keputusan DPP terdahulu terhadap pemecatan kira-kira kader baik di sentral maupun di daerah, ” tutur Max.

Setelah acara selesai, pihaknya akan kembal ke Jakarta untuk segera mendaftarkan kepengurusan baru ke Kemenkumham.  

“Untuk itu hasil daripada kongres ini segera setelah selesai, kembali ke Jakarta akan segera didaftarkan ke lembaga terkait ke Departemen Hukum dan HAM, ” katanya.  

Baca Juga: AHY: Mungkin Tampak Saya Hanya Didampingi Sekjen, Tapi Ada Jutaan Kader