Coba Terapi Pusar untuk Kesehatan, Bagaimana Cara Melakukannya?

Suara. com – Terapi pusar merupakan praktik ayurveda kuno yang melibatkan pengolesan minyak hangat di ruang pusar. Fungsinya adalah untuk memelihara, mendetoksifikasi, dan mengobati berbagai penyakit di tubuh.

Bagian tengah pusar memiliki makna fisik dan spiritual. Selain sebagai pintu gerbang ke tali pusar dengan menopang kehidupan di dalam kandungan, pusar juga mempunyai titik fokus ke 72. 000 pembuluh darah. Kesibukan sederhana memberi minyak memencet dapat merangsang saraf-saraf tersebut, yang membantu menangkal keburukan dan menjaga fungsi tubuh yang tepat.

Bagian tengah pusar, juga dikenal sebagai Cakra Manipura, terhubung ke sistem saraf pusat, sehingga minyak memencet dapat membantu meningkatkan kejernihan pikiran, mengurangi tekanan moral, dan membangun kepercayaan diri.

Dilansir dari Times of India, karena pusar adalah jalur menuju pusat tubuh, penyerapan minyak di bagian tersebut dapat menyegarkan kembali kulit, menyeimbangkan sistem pencernaan, mengisi kembali sel, serta memperbarui sumber energi. Terapi pusar yang dilakukan pada setiap hari di malam hari sebelum tidur dapat memberi Anda banyak manfaat kesehatan tubuh. Ini dia 5 dalam antaranya.

Baca Juga: Pusar Bau Tidak Lembut, Awas Tanda Penyakit Kista

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Memijat pusar membantu menyusun agni (api pencernaan) untuk meningkatkan kemampuan pencernaan, memajukan pembuangan kotoran dari usus secara teratur, dan menyurutkan ketidaknyamanan dan masalah penyerapan yang terkait dengan gas dan kembung. Saluran pencernaan yang berfungsi dengan cantik membantu mengatur berat lembaga dan mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Minyak memencet yang disarankan: Minyak mustard atau minyak jahe

2. Meningkatkan kesuburan
Penggunaan patra hangat secara teratur di pusar dapat membantu memajukan jumlah dan mobilitas sperma pada pria dan memajukan kesuburan wanita, serta memperkuat sistem reproduksi. Selain itu, wanita juga dapat menyurutkan kram dan nyeri semasa periode menstruasi dengan sandaran terapi pusar karena terapi ini melemaskan pembuluh darah di sekitar lapisan rahim.

Patra pijat yang digunakan: Minyak kelapa atau minyak zaitun

3. Meningkatkan penglihatan
Memutar memiliki hubungan langsung ke pembuluh darah yang menuju mata. Merangsang pembuluh darah tersebut dengan terapi pusar dapat meningkatkan penglihatan, menekan bengkak di sekitar lupa, dan juga mengurangi pigmentasi. Mengoleskan minyak ke pusat dapat melumasi mata dan mencegahnya dari kekeringan berlebihan yang menyebabkan penglihatan membatalkan.

Mengaji Juga: Sering Terabaikan Keberadaannya, Ternyata Itu 4 Kegunaan Pusar di Tubuh

Patra pijat yang akan cara: Minyak almond atau minyak mustard