Cegah Corona, Lapas Manado Tiadakan Kunjungan Langsung Saat Lebaran

Perkataan. com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Bagian II A Manado Amry Langkamane mengatakan, tidak ada kunjungan tatap muka dengan langsung bagi keluarga awak binaan pada saat Lebaran 2021.

“Saat Lebaran belakang keluarga belum bisa melangsungkan kunjungan dan tatap depan secara langsung kepada awak binaan, ” kata Amry di Manado, Senin (11/5/2021).

Ia memasukkan tetapi keluarga bisa menitipkan makanan untuk diberikan pada warga binaan. Selain itu, untuk keluarga yang mau melakukan komunikasi dengan warga binaan, bisa dilakukan secara virtual.

“Kami memfasiitasi secara virtual bagi keluarga yang ingin melakukan komunikasi. Tanggungan bisa menggunakan handphone buat komunikasi secara virtual & kami akan menyiapkan bagi warga binaan, ” ujarnya.

Membaca Juga: Benarkah Berkumur Dengan Cairan Pensteril Cegah Corona? Ini Faktanya

Ia mengatakan datang saat ini belum memperoleh ijin untuk menerima lawatan keluarga ke Lapas tersebut. “Kami masih berlakukan protap pencegahan Covid-19, belum bisa melayani kunjungan” kata Amri.

Terkait dengan remisi khusus Idul Fitri bagi masyarakat binaan, Amri tanpa merinci mengatakan telah diusulkan ke Kemenkumham. (Antara)