Bisma Rocket Rockers Rayakan Kemerdekaan dengan Bersih-bersih Taman

–>

Suara. com – Banyak cara positif yang bisa dilakukan buat merayakan kemerdekaan. Seperti yang dikerjakan Bisma bassis band Rocket Rockers bisa ditiru kita semua.

Bisma berhubungan rekan-rekannya merayakan HUT RI dengan ke-75 dengan cara bersih-bersih taman kota. Tepat pada 17 Agustus kemarin, Bisma dan kawan-kawan berhasil membersihkan dua taman yakni Rajin Cibeunying dan Taman Lansia, Bandung.

Aksi bersih-bersih ini sebenarnya bukan kali tersebut dilakukan Bisma Rocket Rockers. Sejak awal 2020, Bisma dibantu rekan-rekannya dan juga sejumlah relawan melayani bersih-bersih pantai (Coastal Clean-up).

Bersama rekan-rekannya, Bisma Rocket Rockers membersihkan taman di Kota Bandung tepat di HUT RI dengan ke-75. [dokumentasi pribadi]

Pesisir pantai Santolo, Garut, Jawa Barat, menjadi target pertama Bisma untuk melakukan campaign bersih-bersih pantai.

Sayangnya, pandemi covid-19 memproduksi campaign tersebut harus terhenti. Namun, di sejak awal bulan Agustus lalu, Bisma kembali mencanangkan bersih-bersih kota (City Clean-up).

“Campaign City Clean-up ini baru pertama kali awak jalankan. Sebelumnya di awal tarikh kamu sudah jalankan campaign Coastal Clean-up (bersih-bersih pantai). Tapi karena adanya pandemi dari bulan Maret, jadi campaign Clean-up ini sempat berhenti. Baru mulai jalan sedang di bulan Agustus ini, ” kata Bisma, saat dihubungi menggunakan sambungan telepon, baru-baru ini.

Untuk selanjutnya, kampanye dua kampanye ini bakal dijalankan secara bergantian tiap bulannya. Jika Agustus ini City Clean-up digelar, maka di bulan September Coastal Clean-up yang akan digelar.

Soal dilakukan secara selang seling, Bisma yang juga disibukkan dengan bisnis clothingnya, GVFI dan Karibatur, punya dasar sendiri.

“Kenapa dibuat selang seling? Sebab itu konsep yang diusung oleh dua brand yang sedang hamba kembangkan saat ini. Ada GVFI, brand yang bertemakan Beachwear. & Karibatur, brand yang bertemakan Daily Urban Muslimwear, ” jelas Bisma Rocket Rockers.

“Target selanjutnya masih sekitaran pantai dan kota di Jawa Barat. Tidak menutup kemungkinan selanjutnya campaign Clean-up ini terus berkembang ke daerah lain, ” tinggi Bisma.