Best 5 Oto: Parade Mobil Britania Raya di Film Cruella, Isolasi Pakai RV

Suara. com – Pelat nomor khusus, anggota DPR RI, Recreational Vehicle atau RV, Jenson Button, Formula One pedengan F1, Panther De Ville, Cruella, Radford Project 62 Lotus, Lotus Engineering, Italdesign Giugiaro S. p. A, sabuk pengaman, dan sepeda motor menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara. com akhir pekan ini.

Hidup “Cruella” yang tampil pada pentas sinema Tanah Minuman mulai pekan mendatang menampakkan sosok Cruella de Vil, tokoh antagonis yang mempunyai mobil kesayangan Panther De Ville. Meski kisahnya berlatar belakang dunia fashion atau mode, namun jangan lewatkan serunya detail-detail otomotif di Kota London pada 1970-an. Termasuk mobil mewah itu sendiri, yang dikoleksi sebab selebritis Britania Raya.

Sementara itu, negeri otomotif Negeri Ratu Elizabeth II kekinian juga menghadirkan karya menarik hasil kolaborasi Radford dan Lotus Engineering. Bertajuk Radrofd Project 62 Lotus, pemesanan untuk produk ini mulai dibuka. Para-para peminatnya bakal mendapatkan paket mengaspal bersama salah kepala mantan driver F1 pokok Inggris, Jenson Button.

Zaman pandemi Covid-19 merebak, pada beberapa negara pemakaian Recreational Vehicle atau RV mengalami peningkatan. Pasalnya, mobil bongsor dengan nama lain campervan ini multiguna. Bisa menjadi ruang isolasi mandiri yang mobile, wahana jalan-jalan dengan aman, sekaligus hemat ataupun ekonomis dengan risiko minim penularan virus Corona.

Baca Serupa: Koleksi Mobil Cristiano Ronaldo Bertolak dari Turin, Ada Apakah Gerangan?

Dari pentas roda dua, Italdesign Giugiaro S. p. A mendaftarkan paten sabuk pengaman untuk roda motor.   Menarik, karena peranti ini bakal menyampaikan perlindungan lebih komprehensif untuk penggunanya.

Dan kabar dibanding Tanah Air, kini bagian Parlemen DPR RI memakai pelat nomor kendaraan khusus.   Tujuannya adalah merendahkan pemantauan berlalu lintas pada jalan raya.

Selamat membaca, berikut adalah lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara. com . Selamat berakhir pekan, dan terapkan selalu protokol kesehatan.

1. Pesan Supercar Radford Project 62 Lotus, Pembeli Dipandu Jenson Button

Jenson Button saat bertugas sebagai presenter salah satu kanal sport otomotif televisi Inggris, berbincang dengan juara dunia F1 Lewis Hamilton (kanan), di Sirkuit Silverstone, Midlands, Inggris, 2019 [AFP/Andrej Isakovij]

Empat automotive goers ternama Britania Raya, yaitu Jenson Button, juara dunia Metode One (F1) 2009, desainer Mark Stubbs, Roger Behle yang berprofesi sebagai pengacara, serta presenter televisi & modifikator Ant Anstead hangat saja membedah Radford Project 62 Lotus. Produk itu adalah hasil kemitraan antara Radford dan Lotus Engineering dan hanya tersedia 62 unit.

Baca Juga: Royal Enfield Tarik 236 Ribu Produknya, Indonesia Tercatat

Dikutip kantor informasi Antara dari Carscoops , Radford Project 62 Lotus adalah wahana sarat nuansa sport yang sangat langka dan istimewa. Siap dipersonalisasi secara eksklusif untuk tiap pemesan. Atau kerap disebut bespoke atau dibuat berdasarkan pesanan.

Menyuarakan selengkapnya

2. Hadir di Film “Nomadland”, Mobil RV Laris Jadi Ruang Karantina Berjalan

Pesiar ke Milford Sound, Selandia Baru secara campervan. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Mobil kategori Recreational Vehicle atau RV ikut terdongkrak saat film “Nomadland” mengambil Piala Oscar 2021 atau Academy Awards . Betapa tidak, semasa ini selaras namanya, ia berfungsi sebagai kendaraan bakal rekreasi alias bersenang-senang. Tetapi di tayangan layar luas itu, keberadaannya adalah sebagai penyambung hidup sang pemilik. Dan di masa pandemi Covid-19 punya peran sebagai ruang karantina berjalan.

Yup , RV atau campervan juga memiliki fungsi tak ubahnya rumah berlaku atau indekos di periode pandemi. Seperti kisah besar keluarga di salah satu kota di Skotlandia dengan bekerja di lain kota serta pelu memastikan dirinya bebas virus Corona.

Baca selengkapnya

3. Pelat Nomor Khusus, Ini Identitas Kendaraan Bagian DPR RI

Penampakan pelat cetakan khusus yang dipakai bagian DPR RI. (istimewa)

Para pejabat yang berkantor Kompleks Parlemen DPR RI kini kendaraannya dilengkapi pelat nomor khusus. Yaitu bagian dari individualitas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menurut Wakil Kepala DPR Sufmi Dasco Ahmad, pelat nomor khusus anggota DPR ini adalah produk dari Mahkamah Kehormatan Mahkamah. Keberadaan pelat nomor itu nomor itu juga telah diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan leretan Kepolisian RI.

Baca selengkapnya

4. Perusahaan Italia Ajukan Paten Sabuk Pengaman Cerdas untuk Sepeda Motor

Sketsa kecelakaan lalu lintas jarang sepeda motor atau jentera dua dengan mobil (Shutterstock)

Perusahaan otomotif asal Italia, Italdesign Giugiaro S. p. A baru-baru ini mengajukan paten terkait teknologi keselamatan untuk pengendara sepeda motor.

Perusahaan mengajukan paten sandaran punggung yang tersambung dengan tali penahan layaknya sabuk pengaman pada mobil. Sistemnya sendiri memiliki temperamen fleksibel, sehingga bisa dibongkar pasang penggunanya.

Baca selengkapnya

5. Film “Cruella” Tampilkan Sederet Mobil Ikonik Britania Raya

Cruella de Vil di satu diantara sudut praja London, lengkap dengan mobil-mobil ikonik Britania Raya era 1970-an [Walt Disney Studios via ANTARA].

Pekan pendahuluan (26/5/2021) “Cruella” (2021) bakal tayang di berbagai sentra tontonan layar lebar Desa Air. Kisahnya seputar dunia fashion, tokoh antagonis Cruella de Vil, dan ada sangkut-pautnya dengan kisah “101 Dalmatians” . Dan jangan lupakan juga, setting yang seru: praja London di era 1970-an, lengkap dengan properti otomotif ikonik yang dimiliki Britania Raya saat itu. Tak terkecuali Panther De Ville, mobil gaya klasik dengan nama mirip sang aktivis utama.

Dipetik dari IMDB , mobil dan sepeda motor dengan muncul di film “Cruella” adalah bus tumpuk abang khas London atau AEC Routemaster, BSA Bantam 175 (1968), Commer 1500 (1966), Ford Escort Van MkI (1969), Ford Granada Estate (1973), Jaguar Mk X (1963), dan tentunya jiwa bintang sendiri, Panther De Ville (1974).

Baca selengkapnya