Besar Dinas Positif Covid-19, Kantor Disporapar Kota Malang Lockdown

Tampak pintu pati ditutup menggunakan dua papan keterangan serta garis kuning melintang, kaya garis polisi. Aktivitas pelayanan publik juga terpantau lengang.

SuaraJatim. id awut-awutan Kepala Dinas Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Ida Ayu Made Wahyuni dilaporkan terpapar Covid-19. Alhasil, kantor jawatan masih satu kompleks Stadion Gajayana Malang, ditutup sementara hingga  9 November 2020.

Berdasarkan pantauan Suara. com di kantor disporapar, tampak pintu utama ditutup menggunakan dua papan informasi serta garis kuning melintang, seperti garis polisi. Aktivitas pelayanan publik juga terpantau lengang.

Kabar tentang salah satu kepala organisasi set daerah (OPD) terpapar virus dibenarkan Wali Kota Malang Sutiaji. Bahwa yang bersangkutan kuat dugaan tertular saat liburan panjang. Namun Dia tak merinci kemana destinasi liburan pejabat eselon II Pemkot Sebal tersebut.

“Karena ada salah satu besar dinas yang terpapar (Covid-19). Dia liburan panjang, ” kata Sutiaji kepada awak media, Kamis (5/11/2020).

Selain kepala dinas, lanjut Sutiaji, tersedia sekitar dua orang pegawai dilaporkan terpapar virus, yakni seorang sopir dan kepala seksi. Merespon tersebut, pihaknya telah menginstruksikan sterilisasi biro serta penerapan WFH atau work from home .

“Mulai kemarin saya minta WFH dan dikosongkan untuk sterilisasi, ” ujarnya.

Disinggung tentang kabar pegawai lain wafat hari ini, Ia telah menetapkan bahwa yang bersangkutan meninggal tidak akibat Covid-19.

“Hari ini ada kabid (kepala bidang) yang meninggal, akan tetapi yang bersangkutan sudah dua minggu lalu dirawat di rumah kecil. Dia komorbid, sudah konfirmasi ke RSSA (RS Saiful Anwar) pindahan dari RS Panti Nirmala. Dia memang sakit (komplikasi), ” urainya.

Dia menambahkan, untuk fasilitas olahraga dalam kompleks Stadion Gajayana tidak ditutup alias masih bisa diakses masyarakat. Sebab, fokus sterilisasi hanya dalam kompleks perkantoran.

“Fasilitas tidak ditutup, Senin InsyaAllah akan dibuka kembali, ” pungkasnya.