Bahas Nasib Kampung Inggris Pare, Pemkab Kediri Belum Bisa Pastikan

–>

SuaraJatim. id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri akan membahas nasib Kampung Inggris Pare pada Senin (3/8/2020) besok. Dalam pembahasan itu akan diputuskan apakah Kampung Inggris boleh berfungsi atau belum.

Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Kediri Slamet Turmudzi mengatakan, lembaga kampung bahasa selaku pemegang paten resmi Kampung Inggris Pare pantas menyiapkan protokol kesehatan Covid-19.

Protokol kesehatan Covid-19 itu, lanjut Slamet, sedianya siap hari ini, Kamis (30/7/2020). Setelahnya, protokol kesehatan yang rencananya diterapkan di Kampung Inggris Pare akan dibahas bersama dengan stakeholder terkait.

“Mereka hari ini kan membuat protokol itu, yang finishingnya hari tersebut. Nanti Senin kita bahas, serupa nanti Selasa bisa disepakati bergabung terkait itu, ” jelas Slamet saat ditemui di Kantor Pemkab Kediri, Kamis (30/7/2020).

Slamet menuturkan, Kabupaten Kediri sebenarnya masih termasuk zona orange Covid-19. Artinya, sejumlah kesibukan yang berpotensi mengundang kerumunan massa masih dilarang beroperasi sementara zaman.

Namun karena sektor perekonomian lesu, akhirnya Pemkab Kediri mencoba mencari terobosan baru. Supaya masyarakat yang menyandarkan hidupnya dari Kampung Inggris Peria mendapatkan solusi.

“Harus ada terobosan-terobosan, agar pemulihan ekonomi di Kediri lebih cepat, ” katanya.

Kendati demikian, Slamet belum bisa memastikan kapan Kampung Inggris Pare beroperasi. Sebab, keputusan simpulan tergantung dari keputusan stakeholder terpaut dalam melihat situasi penyebaran Covid-19 di Kediri.

“Kita belum bisa berbual-bual lah. Nanti ketika protokol telah kita bisa buat, kita sepakati kenapa tidak, ” ujar pria yang juga menjabat Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri tersebut.

Kontributor: Usman Hadi