5 Makanan Sehari-hari yang Dapat Meningkatkan Suasana Hati

Suara. com – Mengonsumsi makanan sehat dapat menekan depresi sekaligus meningkatkan iklim hati atau mood . Hal itu dikatakan oleh advokat kesehatan tubuh sekaligus pendiri Eat Clean with Eshanka, Eshanka Wahi, bahwa makanan sehat memiliki korelasi yang sangat baik.

Ia menambahkan, banyak orang berpikir bahwa serotonin, merupakan hormon yang membantu menstabilkan suasana hati, tidur, perasaan, diproduksi lewat otak.

“90 persennya diproduksi di usus, dan kemudian dikirim ke otak kita melalui neurotransmiter yang sanggup menstabilkan suasana hati kita, ” ungkapnya yang dikutip dari Indiana Express.

Ia melanjutkan, meningkatkan asupan makanan yang baik dapat memicu produksi serotonin secara efektif, sekaligus membantu meningkatkan mood. “Kunci untuk memelihara situasi hati yaitu dengan nutrisi yang baik, sekaligus sasaran yang cukup, ” ungkapnya.

Mengaji Juga: Logat Chef Tentang Cara Menggarap Makanan Sehat dan Tetap Enak Dimakan

Beserta lima makanan ini yang bisa meningkatkan mood Kamu. Ini daftarnya!

satu. Cokelat Hitam
Mengonsumsi dark chocolate atau cokelat hitam, dapat memajukan mood sekaligus memberi menikmati tenang dan bahagia. Kandungan cokelat hitam dapat merangsang produksi endorfin, yakni benih kimia di otak dengan dapat menciptakan rasa suka. Selain itu, cokelat hitam juga dapat meningkatkan alirah darah ke orak, sekali lalu mengurangi peradangan dan memajukan kesehatan otak.

2. Salmon
Ikan salmon diperkaya dengan masam lemak omega-3 yang menolong meningkatkan mood Anda. Eshanka Wahi mengatakan, asam gemuk omega-3 memainkan peran istimewa dalam pembuatan sel-sel tubuh.

“Itu mewujudkan rambut dan kulit kita berkilau, sekaligus meningkatkan kekuatan tubuh. Orang yang santap ikan salmon cenderung mengalami peningkatan peerasaan puas. Lazimnya, suasana hatinya lebih bahagia, ” ungkapnya.

3. Kacang dan biji-bijian
Kacang dan biji-bijian terdiri dari triptofan dan asam amino, yang bertanggung jawab memproduksi serotonin untuk meningkatkan suasana hati. Seolah-olah biji labu, wijen, kembang matahari, almon, kacang mete, kacang tanah, dan juga kenari, merupakan sumber makanan yang bagus. Kandungan sasaran ini menjadi komponen mulia yang mendukung kesehatan awak sekaligus otak.

Baca Juga: 5 Inspirasi Dahar Sehat Saat Lebaran, Tambahan Konsumsi Serat!

4. Bayam
Bayam memiliki kandungan magnesium yang memberi kadar serotonin untuk meningkatkan mood. Disebutkan, seseorang yang rendah magnesium cenderung meningkatkan risiko kemerosotan dan kecemasan. “Selain itu, makan makanan yang menyimpan asam amino esensial dengan dikenal sebagai triptofan, menolong tubuh meningkatkan produksi serotonin, ” paparnya.