5 Insiden di Jalan Karena Perkara Klakson, Sampai Ada yang Diludahi

–>

Suara. com – Walau terkesan sepele, pandangan klakson pada kendaraan rupanya bisa memicu masalah apalagi di jalanan yang padat dan macet

Di Negeri, media sosial berkali-kali diramaikan secara beberapa insiden yang dipicu sebab benda yang mengeluarkan suara jadi peringatan tersebut.

Tak jarang insiden tersebut juga memicu tindak penganiayaan. Serta berikut 5 momen di antaranya.

1. Insiden klakson di Jogja

Ngebut dan Tak Terima Diklakson, Wanita Pakai Rok Mini Ludahi Pemotor (Instagram)

Seorang wanita pengendara mobil terlibat pertikaian hingga  meludahi  pemotor. Kejadian ini terekam pada video yang sedang  viral pada media sosial.

Hal bermula kerika pengendara mobil ngebut dan tidak terima diklakson. Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian tersebut terjadi di kira-kira Jalan Affandi, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta belum lama ini.

dua. Ojol ditendang karena klakson.

Viral Ojol Ditendang Pengemudi Mobil di Riau Gara-gara Masalah Klakson (Twitter)

Publik sempat dihebohkan oleh video seorang driver ojol ditendang oleh seorang pria hingga terjungkal dari motornya. Buntutnya, pelaku penendangan itu kemudian diserbu oleh ratusan pengemudi ojek online (ojol) di rumahnya. Peristiwa tersebut berlangsung di Riau.

3. Mata ojol lebam dipukul pemotor.

Ojol ribut saja karena urusan klakson. (Instagram)

Diduga, pertikaian kedua pihak tersebut diawali karena urusan  klakson. Pengendara motor tersebut kendati akhirnya dikerubungi para ojol yang menjadi rekan dari salah mulia pihak yang bertikai.

4. Intimidasi pada sopir truk.

Terganggu Suara Klakson, Pria pada Sumsel Ancam Sopir Truk. (Instagram/romansasopirtruck)

Suara  klakson  truk  memang memekakkan telinga. Sampai-sampai seorang pria di Sumatera Daksina merasa terganggu dan memberikan  ancaman  mengerikan  kepada para  sopir truk.

Adam yang mengaku berasal dari Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatera Selatan itu menyampaikan pesan disertai risiko kepada sopir truk.

5. Dian Sastro sampai pernah ditilang.

Dian Sastrowardoyo [Instagram]

Dalam kunjungan konvoi, Dian Sastro mencoba berkomunikasi via klakson. Nah saat pada lampu merah, Dian membunyikan lonceng berkali-kali agar rekannya sadar pantas diajak berkomunikasi.

Alih-alih mengerti, Dian bahkan dihampiri seorang polisi. Perempuan berusia 38 tahun ini pun ditilang.

“(Polisinya tanya) kenapa kamu klakson-klakson? Kami mau kasih tau kamu ya dek, ini tidak etis, tidak sopan secara etika lalu lin, ” katanya Mei lalu.